Mohon tunggu...
Rosydah Naylul Hidayah
Rosydah Naylul Hidayah Mohon Tunggu... still a learner

Bienvenue

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

25 Februari 2021   03:56 Diperbarui: 25 Februari 2021   04:51 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis Kepada Warga
Pembagian Masker (dokpri)

Dalam upaya untuk mengurangi peyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sekitar Kelurahan Tambakrejo, Kota Semarang

Salah satu mahasiswa KKN, Oki mengungkapkan pada pekan lalu mahasiswa KKN Dari Rumah telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat Kelurahan Tambakrejo khususnya RW 16.

“ Masker yang kami bagikan sebanyak 200 masker, dengan masing-masing orang mendapat dua masker“, jelasnya.

Tujuannya adalah agar masyarakat di Kelurahan Tambakrejo dapat tehindar dari virus Covid-19, dan kami selaku mahasiswa membantu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa pembagian masker ini dilakukan lantaran masih banyak warga sekitar yang belum mengindahkan protokol kesehatan. Dan kami (mahasiswa kkn) melakukan ini didukung penuh oleh semua tokoh masyarakat dan segenap perangkat desa seperti RT dan RW setempat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

“ Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak pada setiap kegiatan“, pungkasnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x