Mohon tunggu...
Muhammad Rosyad
Muhammad Rosyad Mohon Tunggu... Mahasiswa

S1 Desain Komunikasi Visual

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Upaya Pencegahan dan Pemahaman Virus Corona oleh KKN UNS di Tipes RT 02 RW 14, Serengan, Surakarta

22 Juli 2020   13:57 Diperbarui: 28 Juli 2020   22:05 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Upaya Pencegahan dan Pemahaman Virus Corona oleh KKN UNS di Tipes RT 02 RW 14, Serengan, Surakarta
Dokpri KKN


PRESS RELEASE

KKN UNS ERA COVID-19

Upaya Pencegahan dan Pemahaman Virus Corona Oleh Mahasiswa KKN UNS di Tipes RT 02 RW 14, Serengan, Surakarta

Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Sebelas Maret (Muhammad Rosyad Irfan Ahnaf C0717040 yang dibimbing oleh Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., MA. ) sedang membagikan masker kain kepada warga Tipes RT 02/14 Serengan, Surakarta, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu program kerja KKN yang tahun ini dilaksanakan berbeda yaitu secara individu di domisili mahasiswa masing-masing, mengingat merebaknya pandemi virus corona di Indonesia yang tak kunjung membaik, sehingga menuntut untuk mengurangi interaksi langsung agar membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona.

Program kerja ini dilakukan sejak awal bulan juni hingga juli 2020, dan merupakan bagian dari program kuliah kerja nyata dengan tema "Supporting pemahaman masyarakat terhadap pandemi covid-19". Tema ini pilih melihat masih perlunya pemahaman tentang covid-19 kepada warga dan pentingnya memakai masker di saat pandemi seperti sekarang ini.

Selain untuk mencegah penyebaran virus corona ini, program kerja pembagian masker kain ini juga membantu penjahit lokal yang bersama sedang berjuang di tengah badai perekonomian ini.. Masker kain yang telah dibagikan sebanyak 80 pcs ini disebarkan dari pintu ke pintu. Pembagian masker kain juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak saat membagikan masker, tetap menggunakan masker, dan menjaga kebersihan tangan dengan semprotan desinfektan. Program kerja yang sudah dilakukan Muhammad Rosyad sendiri berjalan lancar dan mendapat respon yang baik dari Kepala RT 02 RW 14 Bapak Agus Budiyono dan warganya.

Selain itu, Rosyad sendiri juga mengupdate informasi-informasi seputar virus corona dalam bentuk poster digital dan fisik yang ditempelkan di papan pengumuman Tipes RT 02 RW 14. Selain beberapa judul poster yang sudah di tempel dan disebarkan melalui media digital, Rosyad juga membuat animasi 2 dimensi yang membahas tentang menjaga kesehatan non fisik selama pandemi dan cara memakai masker untuk orang berkacamata. Animasi tersebut dapat ditonton melalui channel "Muh.Rosyad Irfn Ahnf" dan juga akun instagram @ocik_aja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x