Mohon tunggu...
Rose Marz
Rose Marz Mohon Tunggu... Tutor - Unlimited Love Edition :) Kesederhanaan dalam Kebersamaan Itu Penting Bacalah, Menulislah, Bacalah, Tuliskan, maka itu akan mengantarkan ke depan pintu-pintu gerbang kebahagiaan hidup sepanjang hayat

Terima kasih kompasiana, Terima kasih Bapak, Ibu, Abang, Kakak,, Terima kasih Teman-teman, untuk seluruh vote, support n comment :) "Love All .." Keep Writing On ;)

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Ruangan Publik yang Menyenangkan untuk Healing Keluarga

10 September 2022   18:30 Diperbarui: 21 Oktober 2022   11:57 198 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruangan publik depan kantor pengadilan negeri komplek Bupati kabupaten Pasaman Barat (dokpri)

Minimnya public space di sekitar kita, kegiatan healing keluarga jadi tertunda

Ruangan publik untuk healing

Masa pandemi Covid-19 telah berlalu, namun bukan berarti virus Coronanya sudah hilang atau mati. 

Tentu masih banyak virus-virus mematikan di sekitar kita saat ini masih bebas dan siap mencari mangsa atau biotik yang akan dihinggapinya. Ketika masa pandemi berakhir maka banyak keluarga bersiap mencari tempat untuk healing bersama keluarga.

Ruangan publik favorit

Tidak jauh dari tempat saya tinggal, terdapat ruangan publik yang ditata dan kelola oleh pemerintah setempat. Masyarakat dan orang-orang sekitar sangat suka bermain dan berkunjung ke tempat tersebut. 

Di sana kita jumpai sebuah lapangan olahraga atau stadion tempat bertanding, dengan ukuran lapangan sekitar seperempat hektar luasnya.

Ruang Publik Sport Center  Komplek Bupati Lubuk Basung Kabupaten Agam (dokpri)
Ruang Publik Sport Center  Komplek Bupati Lubuk Basung Kabupaten Agam (dokpri)

Pada hari minggu biasanya saya dan keluarga datang dan berkunjung ke tempat tersebut. Setiap sore dan minggu pagi tempat tersebut selalu ramai oleh orang-orang yang akan melakukan olahraga, senam bersama jantung sehat, lari keliling lapangan, atau main plosotan. 

Ada juga beberapa pedagang menjual makanan, yang laris adalah penjual “karak talua”,, pelanggan yang terdiri dari anak-anak dan beberapa orang dewasa pada ngantri terhadap makanan ini, ada juga pedagang lepas yang menyediakan otopad, motor listrik serta lukisan cat air untuk anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan