Mohon tunggu...
Rosni Karmilla
Rosni Karmilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ekonomi

Ekonomi adalah pondasi suatu negara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

PMM UMM Melakukan Kegiatan Pertanian dengan Kelompok Tani di Desa Sumberejo

19 September 2021   18:03 Diperbarui: 19 September 2021   18:08 105 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PPM) Kelompok 47 Gelombang 14 ikut serta dalam melakukan kegiatan pertanian dengan Kelompok Tani Desa Sumberejo, Kecamatan Batu.

Anggota kelompok PMM tersebut terdiri dari 5 orang yakni Asmara Prabandari, Filsa Yulia Arsono, Rosni Karmila, Mohammad Shufi Beramy H., dan Imam Darul Quthni yang  berasal dari beberapa program studi di Universitas Muhammadiyah Malang. Kelompok ini di bawah bimbingan ibu Ratri Novita Erdianti, SH., MH. selaku Ketua Prodi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan pertanian yang dilakukan bersama ketua kelompok tani ini dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pelimitan tanah, penanaman, perawatan tanaman  hingga panen. Kegiatan ini dilakukan selama 7 hari dengan mendatangi setiap lahan warga yang sedang dalam proses pengolahan lahan hingga panen.

Sebelum melakukan kegiatan pertanian, kelompok kami melakukan kegiatan sosialisasi kepada anggota-anggota kelompok tani Desa Sumberejo mengenai potensi sumber daya yang ada di Desa mereka serta cara pemanfaatan sumber daya. Bertujuan untuk menarik partisipasi dan juga mengundang dalam kegiatan pertanian sayur-mayur. Saat kegiatan berlangsung kelompok tani sangat antusias, hal ini membuat program kami berikan disambut dengan baik oleh kelompok tani Desa Sumberejo.

Kegiatan sosialisasi dan pertanian ini bertujuan agar masyarakat di Desa Sumberejo dapat membuat usaha kreatif  dari hasil potensi alam yaitu hasil produksi pertanian yang didominasi oleh sayuran. Sehingga dapat membentuk jiwa kewirausahanaan di masyarakat dengan memanfaatkan poteni sumber daya local yang ada di Desa Sumberejo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan