Mohon tunggu...
Intan Rosmadewi
Intan Rosmadewi Mohon Tunggu... Pengajar

Pengajar, Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain ; sesungguhnya adalah kebaikan untuk diri kita sendiri QS. Isra' ( 17 ) : 7

Selanjutnya

Tutup

Film

Luna Maya Aktris Terpuji Lewat "Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur" di Festival Film Bandung 2019

24 November 2019   07:50 Diperbarui: 24 November 2019   08:19 107 3 2 Mohon Tunggu...
Luna Maya Aktris Terpuji Lewat  "Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur" di Festival Film Bandung 2019
https://halloindo.com/detik/2019/11/23/luna-maya-menang-artis-terpuji-hingga-daftar-lengkap-pemenang-ffb-2019

"Film Indonesia selayaknya berbicara tentang Indonesia,  dengan pengamatan,  penghayatan serta penuangannya dalam bentuk film secara utuh dan padu.  Pribadi yang ditokohkan hendaknya manusia (di) Indonesia dengan permasalahannya,  dilatari unsur -- unsur social -- budaya"

Paragraf memikat ini terletak dalam artikel pendek yang bertajuk :

Mengapa FFB (Forum Film Bandung)  Menggunakan  "Terpuji" ?   

Sebelum penggunaan kata "terpuji" yang sangat berbau local Kita sering mendengar atau membaca kata asing  "The Best"  bahkan rasanya kata asing itu lebih akrab kita gunakan dengan perasaan tidak sungkan,  namun kemudian dibangunlah perasaan bangga menggunakan bahasa Indonesia terpuji  

Kearifan demi kearifan yang ditampilkan  oleh salah satu unsur masyarakat rela menyebutkan dirinya sebagai  Regu Pengamat FBB,  menjadi salah satu daya tarik dan mempesona bagi penulis;   otomatis diluar regu pengamat ada sesepuh FFB,  ada masyarakat yang terjun di lapangan hingga berdarah -- darah atau bersimbah keringat semuanya  penulis tatap dengan penuh hormat dan salut hingga FFB berusia 32 tahun,  pencapaian yang sangat luar biasa dari para sesepuh dan pengasuhnya juga seluruh tim pendukung.

Bersama Maria Etha di FFB 2019-Padalarang (pict:dok.rpibadi)
Bersama Maria Etha di FFB 2019-Padalarang (pict:dok.rpibadi)
picture : dok.pribadi
picture : dok.pribadi
Makanya  pada malam itu penulis berusaha hadir hingga acara ditutup  meskipun jarak yang harus ditempuh lumayan cukup jauh dari utara kota Bandung menggunakan kereta api Bandung Raya ekonomi 373  menuju Bandung Barat Parahyangan Convention  Jl. Raya Parahyangan Km.1 Kota Baru Parahyangan -- Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Di bawah kehebatan Ignatius Jonan seluruh kereta api jurusan manapun di Pulau Jawa bersih, harum dan bermartabat bebas pedagang yang cukup membuat lokasi sekitaran kereta api menjadi sangat sempit dan kumuh,  terima kasih Pak Jonan.

Sesungguhnya bila membandingkan jarak tempuh ada Mbak Maria Etha yang lebih jauh lagi dengan,  Mbak penuh semangat datang dari Jakarta, menghadiri FFB 2019  Inspiring Mbak Etha . . . !

Dan sesuatu yang di luar dugaan malam itu sebelum acara dimulai otomatis saja terjadi  semacam re -- uni kecil berjumpa kompasianer Ambu Maria. G. Soemitro, Ida Tahmidah, Hidayah Quds beserta satu grup kompak Blogger Bandung plus Bang Aswi sebagai komandan yang sangat mendukung berbagai kegiatan perbloggeran di Jawa - Barat.

Suasana menjadi sangat renyah ketika Kami bisa saling bersenda gurau seadanya di kursi undangan  gold  yang posisinya paling belakang.   Sedangkan satu tahun yang lampau  Kami di pelataran Gedung Sate para blogger  mendapat posisi di panggung yang khusus tidak paling depan akan tetapi panggung lumayan tinggi sehingga seluruh bintang yang tampil demikianpun Kang Emil beserta pasangan naik ke panggung adalah Zainab -- Maudy Koesnaedi bisa kami ambil gambarnya dengan sangat leluasa dan memuaskan.

Maka pada malam itu penulis hanya bisa live face book dalam gambar yang sangat terbatas itupun patut disyukuri sebagai pengunjung yang duduk diurutan paling belakang dengan pemandangan mentok ke  meja  - meja bundar yang teramat padat plus berdesakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x