Mohon tunggu...
Rosita Riskiana
Rosita Riskiana Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNDIP

Fakultas Hukum UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UNDIP Menjalani Program KKN di Tengah Pandemi

1 Agustus 2021   22:56 Diperbarui: 1 Agustus 2021   22:58 44 1 0 Mohon Tunggu...

SEMARANG - Sudah satu tahun lebih pandemi Virus Corona berlangsung di negara ini. Di tengah isu maraknya peningkatan angka kematian dan penularan Virus Corona, menjaga kebersihan diri dan sistem kekebalan imunitas tubuh yang kuat adalah kunci untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. 

Pandemi belum bisa dipastikan kapan berakhirnya mengharuskan masyarakat dapat hidup berdampingan dengan Virus Corona. Tentunya dengan catatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Daya tahan tubuh memegang peran penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh. Warga perlu menjaga sistem imunitas tubuh agar terhindar dari Virus Corona. 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah masuknya Virus Corona ke dalam tubuh, salah satunya adalah mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imun dan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang baik berasal dari sistem imunitas tubuh yang baik pula.  

Pembagian vitamin dan handsanitizer dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kelurahan Srondol Wetan, sekaligus agar memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. 

Sosialisasi serta pembagian vitamin dan handsanitizer sebagai upaya mengajak para warga untuk memutus ranta penyebaran Virus Corona serta membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat bagi para wargai. 

Dengan dibagikannya handsanitizer, warga dapat membentengi dirinya dengan pola hidup bersih. Warga harus membiasakan memakai handsanitizer setelah melakukan suatu kegiatan. 

Dibagikannya vitamin kepada warga guna meningkatkan imun tubuh. Semakin banyaknya varian Virus Corona, tubuh harus dapat mencegah virus yang hendak masuk dengan cara memperkuat imun dengan mengkonsumsi vitamin setiap hari.

dokpri
dokpri
Dengan mematuhi protokol kesehatan, Rosita Riskiana Ramadhani selaku Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2021 melaksanakan 2 (dua) program kerja. 

Program kerja pertama yaitu "Pengendalian Penularan Virus COVID dengan cara Sosialisasi dan Pembagian Kit Handsanitizer Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus COVID di Lingkungan Warga RW 11 dan RW 12 Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik". 

Program kerja kedua yaitu "Pemberian Vitamin dan Edukasi kepada Warga agar Memperkuat Imunitas Tubuh supaya dapat Bertahan di Masa Pandemi Virus COVID hingga Masa yang Akan Datang". Sosialisasi dilakukan dengan sesingkat mungkin kepada para warga Kelurahan Srondol Wetan dilanjutkan dengan pembagian vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan pembagian handsanitizer. Program ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar dan diharapkan dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Penulis : Rosita Riskiana Ramadhani_Ilmu Hukum_Fakultas Hukum
Dosen Pembimbing Lapangan : Ir. Sulistyo, M.T., Ph. D.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x