Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tempat First Date

29 Mei 2024   04:02 Diperbarui: 29 Mei 2024   04:32 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
prayogapadang.or.id.

Gedung  SMA  DON  BOSCO  PADANG

Terpaksa  Harus Ingat Kisah 60 Tahun Lalu

Topik pilihan Admin Kompasiana kali ini cukup menantang.Khusus bagi kami berdua. Karena Tempat First Date  kami terjadi lebih dari 60 tahun lalu. Bahkan Gedung Pancasila yang merupakan Tempat First Date kami sudah lama hilang ditelan gelombang di muara Padang.

Waktu itu ada pemilihan Ketua I.S.D.B yakni Ikatan Siswa Don Bosco di Padang.

Seluruh siswa berkumpul untuk ikut hadir serta memilih Calon Ketua yang sudah disepakati panitia ada 4 orang  .Salah satunya adala siswa yang kemudian menjadi suami saya . Kertas dibagikan kepada seluruh siswa yang hadir Setiap siswa wajib menulis diatas kertas ,nama calon yang akan dipilih.


 Setelah diadakan pemungutan suara ternyata suami hanya mendapat tempat sebagai wakil ISDB karena kalah 3 suara dari Tjia Pie Ho  yang diangkat jadi ketua.

Selesai acara semua siswa kembali ke Gedung SMA DON BOSCO untuk melanjutkan acara perkenalan murid murid baru yang akan duduk dikelas pertama.Setiap murid baru harus dapat mengumpulkan 50 tanda tangan dari pada seniornya (murid terdahulu) dan 5 orang pembimbing (guru yang mengajar).serta tanda tangan dari Ketua dan wakil ISDB.

Saya yang adalah salah satu dari murid kelas pertama mempunyai kewajiban untuk minta tanda tangan pada para senior. Saya pertama tama meminta tanda tangan suami yang saya sering lihat di gereja karena menjadi salah satu pemimpin disana yang mana saya juga menjadi anggotanya.

Suami dengan senang memberi tanda tangan pada saya dengan berkata akan memperkenalkan saya dengan teman temannya sehingga saya bisa mendapatkan tanda tangan dengan mudah.

Selesai pengumpulan tanda tangan suami mengajak saya  untuk ikut dengan grup dia menjadi salah satu staf di  majalah Gema Don Bosco.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun