Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Petugas Resmi Saja Tidak Ada

16 Mei 2024   04:15 Diperbarui: 16 Mei 2024   07:20 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karcis tanda pakir (dok.pribadi)

Apalagi Tukang Parkir Liar 

Topik pilihan Kompasiana minggu ini adalah tentang urusan Parkir. Sewaktu kami masih tinggal di Jakarta, kami juga sudah merasakan, betapa tidak nyaman berurusan dengan Tukang Parkir liar.

 Sewaktu kita sibuk mencari tempat parkir, tak seorangpun muncul. Tapi begitu kita mau pulang, tetiba entah darimana muncul Tukang Parkir. Sambil tiup peluit dan berteriak;" Terus.... terus..... dan menyodorkan tangan minta ongkos Parkir

Pernah beberapa tahun lalu, sewaktu Parkir di Tanah Abang, tidak sampai 30 menit ditagih Rp. 20.000 .--Karena suami tidak mau ribut dengan Tukang Parkir,maka kami bayar 20 ribu rupiah. Hal ini pernah diposting oleh suami di Kompasiana 

Beda dengan di Australia


Disini tidak ada tukang Parkir,bila kita mau memarkir kendaraan ,cari tempat dimana ada tanda boleh Parkir  Ada tempat tempat gratis Parkir dan ada yang bertulisan tiket yang berarti harus membayar tergantung lokasinya. 

Tiket untuk parkir ada yang 2 dolar perjam ,ada yang 4 dolar dan seterusnya. Disini kita mengambil tiket Parkir sesuai waktu yang kita butuhkan dan membayar uang Parkir. Setelah selesai membayar tiket harus diletakkan sehingga terlihat oleh petugas ketika memeriksa.

 Aturan Beda Total Aturan

Kalau di negeri kita, karcis Parkir tidak boleh disimpan dalam kendaraan. Di Australia justru sebaliknya. Karcis Parkir wajib diletakan didepan dashboard.

Seperti tampak pada foto pendukung, ada tulisan pada ticket Parkir:" This side on Dashboard. " Ticket harus diletakan didepan dashboard,agar mudah dilihat petugas. Bila lupa meletakan atau karena kurang hati hati,karcis Parkir yang sudah diletakan didepan dashboard, sewaktu menutup pintu kendaraan, karcis Parkir terjatuh kebawah sehingga saat diperiksa petugas tidak ada karcis Parkir didepan dashboard,maka kita akan didenda, padahal sudah bayar Parkir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun