Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tidak Ada Jalan Pintas untuk Mengubah Nasib

28 Januari 2022   04:34 Diperbarui: 28 Januari 2022   04:52 377 48 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ditahun 1974 ketika kami sedang membangun dok pribadi

Banyak orang hanya melihat hasil akhirnya sesorang yang sukses dalam hidupnya . Mereka tidak pernah tahu bagaimana orang tersebut merangkak untuk sampai dititik kehidupan yang sekarang. 

Tidak ada kesuksesan yang datang tiba tiba seperti menang undian atau rejeki nomplok  . Setiap orang yang ingin sukses dalam hidupnya harus berusaha semaksimal mungkin dengan kerja keras dan cermat.  Berapa lama ? Bertahun tahun Bahkan boleh jadi belasan tahun. Karena antara sebuah impian dan kenyataan ada jarak jauh dan jurang kehidupan yang harus dilalui .

Foto di Disnyland Amerika dok pribadi
Foto di Disnyland Amerika dok pribadi
Kami mengawali hidup berkeluarga dengan nol besar . Kerja keras dan cermat serta memikul beban hidup bersama. Jatuh bangun berkali kali sampai kami mencapai kesusksesan dalam hidup . 

Kami dapat keliling dunia di 5  Benua. mengunjungi 7 keajaiban dunia dan mengelilingi Nusantara dari Sabang hingga Merauke. 

Salah satu keajaiban Dunia menara Pissa dokpribadi
Salah satu keajaiban Dunia menara Pissa dokpribadi
Hal yang tak terlupakan bagaimana semula kami jatuh bangun menghadapi hidup yang ambulradul Tapi tanpa pernah putus asa dan berusaha serta berdoa kami maju terus sedikit demi sedikit sampai akhirnya kami sukses . 

foto di Bandar Aceh dok pribadi
foto di Bandar Aceh dok pribadi
Jangan Tergoda 

Banyak orang menawarkan investasi yang mengiurkan .Uang di invest dengan bunga  selama  3  bulan dapat bunga 25% jadi setahun mendapat 4 x 25 % = 100% . Ternyata banyak yang ikut ramai ramai menginvestasi uang mereka. Pada periode pertama 3 bulan selanjutnya mereka menerima 25 % dari uang yang mereka invest . Selanjutnya mereka menambah dengan semua hasil jeri payahnya .

Pada periode  berikut setelah semua menginveskan uang tabungan mereka . Ternyata tidak menerima sepersenpun dari hasil uang yang diinvestasi .

Kantor tersebut tutup dan tak ada siapa siapa untuk bertanya.Ternyata hanya penipuan dengan cara yang mulus dapat mengait sejumlah besar uang nasabah yang percaya  akan investasi  tersebut.

Tidak kalah menariknya juga  ada investasi penanaman ginseng ,setelah setahun ginseng bisa dipanen dan akan mendapat keuntungan berlipat ganda. Maka ramailah orang menginvestasi uang untuk ikut dalam  "proyek" menanam ginseng tersebut. 

Setahun kemudian ternyata kantor  tempat usaha penanaman ginseng tutup karena kontraknya habis dan  Boss nya tidak tahu kemana. Maka hilanglah uang yang diinves  tadi. Tanaman yang disebut " ginseng" ternyata hanya mirip tetapi sesungguhnya beracun  .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan