Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Merajut yang Tercecer (Seri 9)

27 Agustus 2021   04:36 Diperbarui: 27 Agustus 2021   11:39 281 48 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Merajut yang Tercecer (Seri 9)
new-york-1-aaa-61286ba431a2874e035575a7.jpeg

New York

Sesampai di New York kami merencanakan mau jalan sendiri karena kami sudah tahu cara hemat di New York dari teman . Karena kalau ikut bergabung dengan rombongan tur pasti tidak mudah. 

Kami memilih hotel Mercure  yang berdekatan dengan stasion kereta api bawah tanah. Jadi kita turun kebawah Hotel terus menemui atasiun kereta api dan naik dari sini menuju Chinatown

Salah satu rumah makan MC Donald (dok pribadi)
Salah satu rumah makan MC Donald (dok pribadi)
Di Chinatown ada banyak pilihan untuk breakfast .Ada MC Donald dan aneka ragam Cafe  serta ada juga restoran chinese food  yang murah meriah ,makan sekenyangnya hanya 5 dolar.

Kami memilih makan sekenyangnya dengan 5 dolar karena bagi kami kalau makan kentang goreng ataupun roti  ,masih tetap serasa belum pas .Kalau sudah makan nasi baru namanya makan. 

Sebagai orang Indonesia, menyesuaikan tatakrama dan mematuhi aturan yang berlaku di negeri orang tidak ada masalah. Tapi kalau mengubah pola makan ,sejujurnya tidak berhasil kami lakukan.  Mau makan apapun, pokoknya musti ada nasi.

Market di Chinatown(dok pribadi)
Market di Chinatown(dok pribadi)
Setelah selesai makan kami berjalan melihat lihat Market di Chinatown .Beragam barang ditawarkan disini,tapi tujuan kami adalah travelling maka tidak tertarik untuk beli oleh oleh  .

salah satu sudut di Chinatown(dok pribadi)
salah satu sudut di Chinatown(dok pribadi)
Dari  stasiun kami memilih naik Bus Hop  On ,Hop off -City Tour , karena dengan bus ini bisa  berhemat ambil satu hari atau dua hari  dengan pembayaran yang murah Bisa turun naik sesuka nya yang penting merk bus sama.

Gedung pemerintahan di New York (dok pribadi)
Gedung pemerintahan di New York (dok pribadi)
Kami memilih bus terbuka bagian atas dan duduk diatas lebih leluasa melihat lihat pemandangan New York .

Disini kami dipandu Yenny  tour leader bus yang menceritakan tentang pertemuan orang orang penting sedunia.Tempat pakirnya saja mahal sekali dan tak jarang mereka menunggak pembayaran parkir sampai jutaan dolar termasuk Indonesia. 

Menurut Yenny Indonesia termasuk peringkat 3 menunggak uang parkir . Saat menceritakan hal ini tidak tampak Yenny ingin mempermalukan kami sebagai orang Indonesia. Karena hanya sekedar bercerita menjalankan kewajiban nya sebagai guide. Jadi kami hanya menjadi pendengar yang baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan