Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 124)

8 Juli 2021   04:24 Diperbarui: 8 Juli 2021   04:34 195 38 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 124)
berfoto diarea senior sedang main bowling(dok pribadi)

Main Bowling

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan,baik itu anak muda maupun orang sudah lanjut usia. Olah raga bisa menjaga kita awet dan selalu sehat seperti sediakala. Seperti kata peribahasa:"Mensana incorpore sano " . 

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat . Bila tubuh sakit dan tidak sehat maka akan menyebabkan jiwa merana. Begitulah salah satu cara untuk memotivasi diri ,agar terpacu rajin berolahraga  .

Ada banyak pilihan olah raga,jalan kaki,naik sepeda,lari pagi,main bulutangkis,tenis ,tenis meja dan sepak bola serta ada juga main bowling.

Biasanya kita main bowling didalam ruangan yang tertutup dan dibatasi setiap pemain  . Setiap pemain harus pakai sepatu khusus untuk main bowling yang disewakan .

Bola utama untuk menjatuhkan Pin lebih besar dan berat kira kira 2kg sampai 3 kg.Jadi bagi orang tua dan anak anak sulit untuk menggunakannya.Karena itu kebanyakan para senior memilih main bowling yang dilapangan.Biasanya disebut Lawn Bowl 

para senior sedang bermain bowling(dok pribadi)
para senior sedang bermain bowling(dok pribadi)
Disini bowling ada dua macam yaitu:
Ten Pin Bowl (indoor Bowling)

Lawn Bowl (outdoor Bowling)

Untuk Ten Pin Bowl berada diruang tertutup.Kalau di Jakarta ada di Ancol. Dulu kami sudah beberapa kali diajak putra kami Irmansyah, untuk main indoor bowling. Tapi  sejak covid, kegiatan ini sudah terhenti sama sekali. 

Sedangkan Lawn Bowl berada dilapangan bisa iikuti anak anak dan orang dewasa serta orang tua,karena bola utamanya tidak jauh lebih besar dan beratnya kira kira 1 kg .Jadi bowling dilapangan ini bisa diikuti oleh sekeluarga ayah ,ibu,kakek ,nenek dan anak anak. 

Berolah raga  sambil bergembira sekeluarga.Sambil menunggu giliran untuk melempar bola mereka berbincang bincang dengan sesama.Hal yang menjadi motivasi bagi senior untuk selalu hadir dalam acara olahraga ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x