Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 112 )

22 Juni 2021   04:35 Diperbarui: 22 Juni 2021   04:39 225 49 22 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 112 )
berfoto di Mount Keira dengan latar belakang kota Wollongong (dok pribadi)

Setiap orang yang berkunjung ke Wollongong pastilah mampir di Mount Keira. Mount Keira ini terkenal karena keindahan pemandangannya . Sesuai dengan namanya ,tempat ini merupakan sebuah perbukitan . Untuk dapat tiba keatas bisa dicapai dengan kendaraan.  Hanya saja harus ekstra hati hati karena jalannya berkelok kelok.

Daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik.  Dulunya ada sebuah Cafe disini,sehingga sambil beristirahat para pengunjung dapat menikmati secangkir kopi dan sepotong kue. Tapi ketika kami tiba disana ,Cafe sudah ditutup dan tidak ada penjelasan kapan akan dibuka kembali .

Dari atas Mount Keira  para pengunjung bisa melihat Wollongong secara keseluruhannya Bahkan juga sebagian Lake Illawara yang besar dan indah.Disepanjang tebing ada pagar besi yang penuh dengan gembok gembok Gembok gembok cinta yang dipasang muda mudi yang hadir disana. Kebanyakan muda mudi,tapi ada juga pasangan yang sudah tua memasang gembok cinta.  Tapi kami berdua tidak ikut pasang gembok cinta, karena cinta kami berdua sudah menyatu sejak 56 tahun yang lalu. Dan cinta kami tidak pernah berkarat ,karena selalu kami rawat bersama .

salah satu gembok cinta yang dipasang di pagar besi dilereng bukit(dok pribadi)
salah satu gembok cinta yang dipasang di pagar besi dilereng bukit(dok pribadi)
Sambil melihat pemandangan yang indah kita bisa juga duduk duduk sambil makan siang  yang dibawa dari rumah. Kalau dulu karena ada restoran disini.

Ada Teropong 

Disini  ada teropong yang digunakan untuk melihat pemandangan kota Wollongong atau Lake Illawara D engan memasukkan koin 1 dolar maka kita bisa melihat pemandangan yang menjadi lebih jelas dan dekat dengan kita .

dokpri
dokpri
Dibeberapa tempat ada peringatan bagi pengunjung agar jangan melewati tanda batas ini ,karena sangat berbahaya ,bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pemandangan indah tapi berbahaya :

Pengunjung dapat memilih aktivitas yang sesuai dengan harapannya.:

  • berjalan santai sambil menikmati pemadangan
  • menelusuri jalan setapak dipinggiran hutan
  • uji nyali dan kemampuan diri dengan mendaki tebing yang cukup curam.

Setiap pengunjung harus mematuhi segala petunjuk yang terpampang dipapan petunjuk.Karena disamping keindahan terdapat jurang yang terjal yang bisa membahayakan bagi yang tidak patuh.Disekitar tebing kami melihat ada peringatan bagi pengunjung agar tidak memasuki tebing,karena dianggap berbahaya.Para pengunjung memakirkan kendaraan ,lalu berjalan menelusuri tebing dengan jalan setapak . Tapi kami tidak ikut jelajahi tebing ini ,demi keselamatan diri.

petunjuk arah dan jauhnya jarak (dok Pribadi)
petunjuk arah dan jauhnya jarak (dok Pribadi)
Disini  ada petujuk arah dan jauhnya jarak yang akan kita tempuh. Memasuki  hutan hutan sedikit tetapi tidak perlu takut karena dihutan hutan Australia tidak terdapat binatang buas kecuali Kanguru dan Wombat . Yang harus diwaspadai justru binatang yang kecil tapi bisanya mematikan, yakni labah labah 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x