Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (seri 88)

17 Mei 2021   04:26 Diperbarui: 17 Mei 2021   06:13 231 57 21 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (seri 88)
Ruangan tempat penantian bus bawah tanah(dok pribadi)

Termodern di Western Australia

Menceritakan tentang kelebihan di negeri orang, tentu bukanlah bermaksud memuji negeri orang  ,serta meremehkan negeri sendiri Melainkan sebagai sebuah masukkan dengan harapan suatu waktu kita bisa seperti itu.

Selain Stasiun kereta api masih ada stasiun bus termodern di Western Australia. Stasiun ini terletak dikota Perth di jalan Willington Street berdekatan dengan stasiun kereta api.Biasanya  menunggu bus di Perth dibangunan yang ada yang berfungsi sebagai   tempat penantian bus yang dengan berbagai tujuan.

Pada tahun 2016 dibangun stasiun bus baru di Perth. Lokasinya   berada dibawah tanah yang luas dan termodern yang pernah saya saksikan . Seperti biasa setiap kali ada yang baru selalu kami kunjungi.  Satu satunya yang belum kami kunjungi adalah Perth Stadium 

Stasiun Bus termodern di Perth seperti bandara International(dok pribadi)
Stasiun Bus termodern di Perth seperti bandara International(dok pribadi)

Perhentian Bus Dengan Cita Rasa Bandara  

Kami naik bus karena hanya mau ke  Forest Chase ,untuk suatu keperluan. Bila naik mobil pribadi kami membutuhkan bensin bolak balik 14 liter dengan harga 1,1 dolar per liter jadi sama dengan 15,4 dolar atau RP 154.000.-.Pakir kendaraan di Perth i jam 14 dolar  sama dengan Rp 140.000 jadi total kami membutuhkan biaya Rp 294.000.- Bila kami naik bus dan kereta api kami tidak usah membayar sekian Malah gratis bila tidak dijam jam sibuk karena kartu senior transperth kami.

Kalau ada yang gratis kenapa pilih yang bayar? Kami memutuskan naik bus dan kereta api  saja.Begitu sampai distasiun bus Perth ketika melangkahkan kaki setelah turun dari lift kami terpukau oleh keberadaan stasiun bus ini.Persis seperti berada dibandara internasional suatu negara.

Terdengar sapaan karyawan yang berdiri dipintu masuk.: "Good morning, How are you today?". Sebenarnya tahun sebelumnya kami sudah pernah kesini sewaktu opening ceremony nya tapi belum selesai sepenuhnya.

Sementara itu petugas lain menyapa kami,silahkan duduk dan nanti bisa dilihat kedatangan bus pada layar TV  didepan. Bila bus tujuan anda datang saya akan menjemput anda untuk bisa naik ke bus tujuan.

Ruangan dengan jadwal bus tertera dilayar atas (dok pribadi)
Ruangan dengan jadwal bus tertera dilayar atas (dok pribadi)
Stasiun bus dapat dicapai dari beberapa arah

Untuk bisa ke stasiun bus tersebut biusa melalui beberapa arah misalnya  dari King Street, Queen Street atau Yagan Square.Untuk sampai dibawah tanah bisa menggunakan lif ,eskalator atau tangga,kita bisa memilih mana yang kita sukai.Kami memilih lift  karena sudah dari tadi jalan kaki sudah letih maka yang paling nyaman dengan lift ,walaupun kita tahu untuk kesehatan sebaiknya memanfaatkan tangga .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x