Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 81)

6 Mei 2021   04:08 Diperbarui: 6 Mei 2021   05:03 177 50 32 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 81)
Acara festival Kreasi di Forrest Chase  Perth (dokpribadi)

Hadir Dalam Kegiatan Komunitas  Indonesia 

Kami sudah sejak 2006 menjadi PR Australia dan tinggal di Wollongong yang.termasuk wilayah negara bagian New South Wales. Selalu mengikuti kegiatan yang diadakan komunitas orang Indonesia di NSW. Hal ini menyebabkan kami tidak pernah merasa kesepian di negeri orang.  Karena disamping menikmati waktu bersama anak cucu  kami isi dengan berinteraksi dengan lingkungan 

Semenjak  tahun 2018 kami pindah tinggal dengan putra kami di Perth .Disini kami juga mengikuti seluruh acara yang diadakan Konjen RI Perth seperti 17 Agustusan,Sumpah Pemuda,Acara Natal dan Idul Fitri. Semua kegiatan tidak terlewatkan oleh kami.Begitu juga acara Festival Food di Elizabeth Quay dan Festival Kreasi di   Forrest Place Perth yang didukung penuh oleh KJRI Perth. 

Anak anak Indonesia yang membawakan musik angklung(dok pribadi)
Anak anak Indonesia yang membawakan musik angklung(dok pribadi)
Acara Festival Kreasi Indonesia 

Pada suatu waktu kami mendapat kabar dari ibu Isaro (Kompasianer yang bermukim di sekitar Perth) bahwa tanggal 14 Oktober akan diadakan acara Festival Kreasi di Forrest Chase  Perth .Acara akan dimulai jam 11 am dan ditutup jam 6.00 pm.Karena kami tahu lokasi Forrest Chase  terletak di seberang central station kereta api Perth ,kami memutuskan untuk naik kereta api saja.Biasanya kalau ketempat tempat lain kami berkendaraan mobil,bila disekitar station Perth pakir mobil 7 dolar per jam .Untuk pakir 4 jam 28 d0lar sekitar Rp 280.000.-. Sebagai orang Indonesia Apalagi sebagai orang Padang saya sudah terbiasa berhemat sejak dulu. 

Bila hari Sabtu dan Minggu bis dan kereta apai untuk senior gratis.Jadi lebih hemat dari berkendaraan.Rulte bus dari Burns Beach ke Jondalup jam 9,45 Jam 9.35 berjalan menuju perhentian bus didekat rumah kami,cukup 2 menit tiba di perhentian bus tersebut.Tepat jam 9.43 bus bernomor 470 tiba disitu. Kami naik ke bus jam 9.45 bus meluncur menuju Joondalup.Jam 10.00 bus sampai distation Jondaloop 

Kami menunggu kereta yang akan ke Perth kira kira 3 menit kemudian kereta tiba.Menumpang  kereta sekitar 25 menit kami tiba di central station Perth.Turun dari kereta langsung menyeberang ke Forrest Chase .

tarian Bali dibawakan putri putri Indonesia (dok pribadi)
tarian Bali dibawakan putri putri Indonesia (dok pribadi)
Ramai orang di Forrest Chase 

Sudah ramai orang disini dari kejauhan terlihat balon merah putih sebagai dekorasi .Kami menemui ibu Lasmi dan teman teman lain yang berdomisili sekitar Perth.

Ibu Konjen RI menyampaikan bhawa festival ini diadakan untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia .Indonesia merupakan negara Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila bukan sebagai lambang saja tetapi benar benar terwujud dengan Festival tersebut.

berfoto dengan teman teman dari Indonesia(dok pribadi)
berfoto dengan teman teman dari Indonesia(dok pribadi)
Kesimpulan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN