Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 43)

16 Maret 2021   04:39 Diperbarui: 16 Maret 2021   06:39 221 58 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menuai Apa yang Kami Tabur (Seri 43)
Pemandangan didepan rumah Romeo dan Juliet (dok pribadi)

Verona Kota paling Romantis di Dunia

Kota Verona di Italia  di mana terdapat di Cassa di Giulietta  yang  merupakan tempat tinggal Juliet adalah kota teromantis, karena menurut legendanya di rumah Inilah pertama kalinya Romeo menemui kekasihnya Juliet . Love story ini  di diciptakan lewat karya tulis William Shakespeare seorang Sastrawan berkebangsaan Inggetis Yang menceritakan bagaimana cinta yang memilukan dari pasangan muda mudi Romeo dan Juliet yang berakhir secara tragis. 

Begitu piawainya  kisah ini ditulis  sehingga oleh banyak kalangan muda dianggap benar benar terjadi antara Romeo dan Juliet Apalagi untuk melengkapi kisah cinta ini ,disini terdapat rumah yang dikatakan merupakan tempat tinggal Romeo & Juliet.

Rumah ini bukan hanya menjadi tempat yang populer bagi muda mudi Italia tetapi juga bagi pasangan muda mudi sedunia.Rumah dengan balcon yang penuh barang antik sesuai menurut cerita terpampang disana.Disebabkan adanya rumah ini yang membuat kota Verona menjadi kota teromantis didunia.

Hal ini mengingatkan kita akan kisah cinta Sitti Nurbaya, yang diceritakan begitu piawai  sehingga banyak orang mengira bahwa di Gunung Padang sungguh terdapat kuburan Sitti Nurbaya. 

Kembali Ketopik Tulisan 

Kita dapat juga mengunjungi La Tomba di Giulietta, Makam Juliet.Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia menikah disini sebagai rasa simpati mereka.Kisah cinta Romeo dan Juliet sepasang muda mudi yang kedua orang tuanya bermusuhan dan cinta mereka kandas dan berakhir tragis. Kisah yang mampu menghinoptis bukan saja muda mudi Italia tetapi muda mudi seluruh dunia.Yang mana dapat kita lihat setiap tahun antrian yang panjang untuk dapat memasuki kediaman Romeo dan Juliet ini.Dinding dinding penuh dengan coretan nama nama dengan pasangan dan juga puisi untuk Romeo dan Juliet.

Walaupun tahu bahwa semuanya hanya merupakan legenda ,tapi rasanya sayang banget kalau sampai kami melewatkan kesempatan untuk menyaksikan dari dekat Karena itu kami ikut antri untuk masuk kedalam rumah Romeo & Juliet ini.

Jendela Balcon rumah Juliet (dok pribadi)
Jendela Balcon rumah Juliet (dok pribadi)
Kesimpulan:

Kisah Romeo dan Juliet ini mengisahkan keegoisan kedua orang tua mereka .Sehingga demi mempertahankan harga diri masing masing  telah menyebabkan terjadi kematian tragis putra putri mereka dengan sangat memilukan. 

Ada pesan moral mendalam yang disampaikan lewat kisah  Romeo & Juliet ini yakni sikap orang tua yang hanya mau mendiktekan kemauan mereka sehingga anak anak mereka menjadi korban. 

Pesan yang bersifat universal dan tetap relevan sepanjang masa bagi semua orang tua di dunia. 

16 Maret 2021.

Salam saya,

Roselina

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x