Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Persahabatan yang Tulus Tak Lapuk Dimakan Waktu (Seri 9)

30 November 2020   04:53 Diperbarui: 30 November 2020   05:00 250 65 31 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persahabatan yang Tulus Tak Lapuk Dimakan Waktu (Seri 9)
Pak Ray G.M. Hotel Encore di Siminyak Bali (dok pribadi)

Kini kita sampai ke Bali dan Lombok

Salah satu daerah yang paling sering kami kunjungi di luar pulau Jawa adalah pulau Bali Karena itu tidak mengherankan bila kami punya banyak teman disini

Puluhan tahun lalu kami berkunjung ke Bali dengan kendaraan pribadi yang disopiri suami. Tapi kini walaupun suami merasa masih sanggup mengemudi ,saya sarankan agar kami memanfaatkan jasa penerbangan. Karena saya tidak tega menyaksikan suami mengemudi sepanjang hari . Syukurlah setelah bicara dari hati ke hati ,suami setuju untuk tidak lagi mengemudi jarak jauh.

Orang yang  pertama kami kenal di Denpasar adalah  Pemilik Restoran Bubur King serta putranya Harjo Karena menurut kami bubur disini yang paling enak  maka setiap kali berkunjung  kami tetap menikmati makanan di Restoran Bubur King .Sejak saat itu kami semakin akrab 

Bahkan kelak setiap kali makan bubur tidak mau dibayar,sehingga  kami segan saja kesana  Nggak enak hati jadinya,makan gratis terus. Pernah suatu waktu kami singgah ke Denpasar tanpa memberitahukan  Malamnya singgah makan bubur. Dan setelah selesai makan dan mau.membayar ternyata Kasir tidak berani terima uang kami,karena ada pesan dari Bossnya,kapan saja kami datang makan,uang kami tidak boleh diterima. 

Bahkan kami dihadiahkan sebuah lukisan . Hingga saat ini ,saya masih menyimpan lukisan diri yang dihadiahkan pada waktu ulang tahun suami.

Lama tidak berkunjung 

Sudah lama sekali kami tidak ke Sana jadi tidak ketemu dengan mereka.Namun hubungan persahabatan tidak terputus. 

Begitu juga dengan Anto berserta keluarga, sejak mereka pindah ,kami tidak pernah ketemu lagi .Tapi minimal via WA kami masih kontak.Begitu juga mas Kumara pengusaha roti 

Sementara itu  kami kenal dengan Pak Ray.GM hotel Encore di Siminyak Bali ,sejak masih  bertugas di Jakarta Pada tahun 2015 kami merayakan  Anniversary 50 tahun pernikahan  pada 2 Januari di Hotel Jayakarta. Yang pada waktu itu. dibawa Pimpinan pak Ray . Begitu sibuk sekali membantu persiapan acara disana Bahkan  isteri dan kedua putra  Pak Ray ikut membantu persiapan souenir untuk tamu yang hadir.Rasanya kami bagaikan satu keluarga. Padahal pak Ray sekeluarga asli Bali dan beragama Hindu.

Bahkan setiap  kami ke Bali dan nginap di Encore pasti gratis,termasuk sarapan paginya.Betapapun sibuknya,selalu menyempatkan untuk bertemu .Padahal kami berdua bukan siapa siapa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x