Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saat Mendebarkan dalam Kompetisi Merebut Hati (Kisah Nyata)

25 Februari 2020   04:30 Diperbarui: 25 Februari 2020   05:17 339 39 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Mendebarkan dalam Kompetisi Merebut Hati (Kisah Nyata)
pixabay

Yang Disaksikan Orang Banyak

Ada beragam cara untuk menyatakan cinta kepada orang yang disayangi. Biasanya yang digunakan adalah bunga. Makanya ada ungkapan "Katakanlah dengan bunga".

Hal ini agaknya berlaku secara universal.karena ketika beberapa tahun lalu kami travelling ke Eropa. disana juga ada yang khusu menjual bunga mawar ,dengan harga pertangkai 5 Euro. Ternyata cukup banyak peminatnya.

Tapi tidak ada aturan ,bahwa menyatakan cinta ,harus dengan bunga. Karena setiap orang berhak menentukan cara dan gaya masing masing dalam mengungkapkan rasa cinta kepada orang yang disayanginya.

Tapi suatu hal yang tak akan pernah saya lupakan adalah tanda cinta yang mungkin hanya saya satu satunya yang pernah mengalami di dunia ini

Saya Mendapatkan Payung Sebagai Bukti Cinta

Cinta pertama saya adalah semasa masih duduk dibangku SMA,tepatnya di SMA Don Bosco di kota Padang. Sewaktu saya masuk SMA, kami diberi tugas untuk mencari tanda tangan pada senior senior ,yakni kakak kelas ,serta 10 tanda tangan dari para pengurus Sekolah.

Maka sibuklah kami mencari tanda tangan dari para senior ,yang kebanyakan sedikit jual mahal dan dengan berbagai tingkah kalau diminta tanda tangannya. Disuruh menyanyi,baca puisi atau disuruh meniru bunyi berbagai suara hewan,seperti katak, kerbau,serigala ,bunyi burung dan seterusnya.

Maksudnya hanya untuk lucu lucuan dan jauh dari tindakan pelecehan. Karena diawasi langsung oleh Kepala Sekolah yang adalah seorang Frater ,asal Belanda

Saya berkenalan dengan seorang senior yang duduk dikelas 2 A ,dengan nama Andreas ,,saya minta tanda tangannya dan diberikan dengan senang hati . Kata orang "Love at the fisrt sight" atau "cinta pada pandangan pertama" baru kali ini saya rasakan. Karena tanpa sadar saya tertarik pada Andreas yang tampan dan sedikit malu malu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN