Mohon tunggu...
Roselina Tjiptadinata
Roselina Tjiptadinata Mohon Tunggu... Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

ikip Padang lahir di Solok,Sumatera Barat 18 Juli 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Festival Indonesian Food

29 Oktober 2019   04:16 Diperbarui: 29 Oktober 2019   07:52 126 23 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Festival Indonesian Food
dokumen roselina

Memperkenalkan Indonesia Lewat Kuliner Khas Indonesia

Festival Indonesia diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk mempromosikan Indonesia di dunia internasional melalui masakan tradisional Indonesia. Dan didukung oleh relawan dari komunitas Indonesia yang berdomisili di Australia Barat.

Untuk pertama kalinya, acara tahunan yang sebelumnya bernama Kreasi Indonesia ini akan diadakan selama 3 hari penuh karena meningkatnya permintaan akan kesadaran negara tetangga terbesar di Australia. Acara ini akan berfungsi sebagai jembatan untuk hubungan bilateral kedua negara yang saat ini merayakan ke-70 tahun.

Setiap kali ada acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia, saya dan suami selalu berusaha untuh hadir. Termasuk baru baru ini ada acara kerja sama antara Komunitas Indonesia dengan pihak Araluen Botanic Garden yang lokasinya lumayan jauh, tapi kami tetap hadir disana.

Dengan cara seperti ini setidaknya  kami berdua sudah ikut berperan serta dalam memperkenalkan tanah air kita Indonesia

dokumen Roselina
dokumen Roselina
Relawan Bekerja Dengan Sepenuh Hari

 Hari Minggu tanggal 27 Oktober kami sepulang dari Gereja langsung menuju Elisabeth Quay karena ada acara Festival Indonesian Food yang diselenggarakan disana. Dimulai tanggal 25 Oktoner  2019 jadi hari ini hari ketiga acara tersebut.

Tampak hadir dalam acara ini para relawan bersama keluarga masing masing,Bahkan relawan yang bersuamikan orang Australia,juga ikut berperan serta dalam kegiatan ini.Hal ini menunjukkan, bahwa walaupun sudah menikah dengan orang Australia, namun rasa cinta kepada tanah air tidak luntur. 

dokumen Roselina
dokumen Roselina
 Walaupun hari masih pagi tapi di sana sudah tampak ramai orang berdatangan berkunjung dan sekaligus mencoba mencicipi aneka ragam kuliner dari berbagai daerah. Ada yang berjualan nasi Padang dan rendang, Bakso, Batagor serta aneka ragam minuman, mulai dari cendol dan seterusnya.

Awalnya kami bermaksud mau mencari Sate Padang, tetapi ternyata tidak ada. Akhirnya kami membeli lontong  dengan sate ayam dan tempe Mendoan dari Purwokerto. Karena dulu kalau kami ke Purwokerto mengujungi besan selalu makan Menduan ini yang terkenal di Purwokerto.

Kalau di Australia, mendapatkan makanan tempe goreng atau tempe Mendoan sungguh merupakan hal yang istimewa, karena hanya dapat dibeli bila ada acara kuliner Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN