Mohon tunggu...
Rosalinda
Rosalinda Mohon Tunggu... Mahasiswa Semarang

D-lll Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Auditor Work From Home, Why Not?

3 Juni 2020   15:13 Diperbarui: 3 Juni 2020   15:06 17 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Auditor Work From Home, Why Not?
tco-international.com

APA ITU WROK FROM HOME ?

Selama pandemi  covid-19 ini banyak istilah-isitlah baru yang dapat kita dengar salah satunya yaitu Work From Home atau yang biasa disingket dengan WFH yang berarti bekerja dari rumah. Jadi karyawan tidak perlu datang kekantor dan bertatap muka kepada karyawan lainnya. Untuk saat ini WFH merupakan solusi terbaik untuk mengurangi resiko penularan virus corona dan keselamatan karyawan.

Menyikapi  situasi, kondisi dan informasi yang terus berkembang mengenai penularan virus corona tersebut, banyak perusahaan yang mengeluarkan kebijakan terkait, diantaranya yaitu dengan mengeluarkan surat edaaran yang berisi kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi para karyawan perusahaan, salah satunya yaitu Auditor.

                         Mampukah seorang auditor bekerja dari rumah ?

Auditor adalah orang yang bekerja mengaudit laporan keuangan. Pekerjaan auditor dapat dilakukan atau dikerjakan dari rumah karena tugas pokok seorang auditor yaitu mengulas, mengoreksi, dan meluruskan laporan keuangan baik transaksional maupun non-transaksional yang terjadi pada sebuah organisasi atau perusahaan. Kunci dari seorang audior adalah data dan komunikasi. Jika perusahaan sudah big data-oriented, tentu  seorang auditor cukup duduk manis didepan leptop atau komputer dengan ditemani secangkir kopi dan beberapa cemikan dirumah maka pekerjaan auditor dapat terselesaikan dengan mudah.

Dalam penerapan WFH ini pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Apa saja sih yang dirasakan oleh para karyawan selama Work from Home, berikut pembahasaanya:

                              KELEBIHAN

1. Lebih fleksibel dalam menyelesaikan pekerjaan

2. Biaya transportasi menurun dan dapat ditabung

3. Produktivitas meningkat

                                    KEKURANGAN

1. Kurangnya motivasi kerja

2. Komunikasi yang kurang lancar kepada karyawan lainnya

3. Koneksi internet yang kurang stabil

4. Biaya listrik dan internet membengkak

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x