Mohon tunggu...
Ronny Dee
Ronny Dee Mohon Tunggu... Full Time Blogger - I'm a teacher, a father and a husband. I love Indonesia

I'm a teacher, a father and a husband. I love Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Yuk Pegiat Literasi, Kominfo Gelar Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2022

18 Agustus 2022   22:44 Diperbarui: 18 Agustus 2022   22:47 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saatnya unjuk karya dan kreasi melalui kompetisi tahunan Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) di tahun 2022 ini. Buat para pegiat literasi atau yang demen foto jurnalistik nah ini kesempatan menarik karena ada beberapa kategori kompetisi yang bisa diikuti. Ada kategori liputan media cetak, media online, TV, radio, dan foto jurnalistik. 

Temanya? Untuk penyelenggaran di tahun kelima ini bertepatan dengan momen spesial perhelatan yang lagi bergulir di negeri kita yang tengah jadi tuan rumah G20.  Jadi momennya pas memang!

So, di tahun kelima kompetisi AJK kali ini mengusung tema "Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Transformasi Digital yang Inklusif, Memberdayakan, dan Berkelanjutan". Demikian pernyataan Sekjen Kominfo, Mira Tayyiba saat peluncuran AJK 2022 secara virtual dari kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis, dikutip dari siaran pers.

Indonesia yang memegang Presidensi Group of 20 (G20) selain menjadi sorotan negara-negara angota G20 sekaligus menjadi kesempatan bagi negara kita sebagai pelopor untuk pulih bersama dan bangkit lebih cepat serta berkelanjutan. "Recover Together, Recover Stronger", menjadi tema Presidensi G20, dan pastinya kita berharap bahwa Indonesia benar-benar menghadirkan transformasi digital yang berdampak luas. 

Bagi penulis blog atau pegiat literasi ini kesempatan untuk sekalian unjuk kreatifitas dan hadirkan keterampilanmu melalui lima kategori lomba tersebut. Untuk pendaftaran karya secara perdana sudah dibuka besok yakni hari Jumat, 19 Agustus 2022. Sedangkan batas waktu pengumpulan karya yaitu 19 Oktober 2022. 

Masih ada rentang waktu dua bulan untuk membuat karya terbaik yang nantinya bisa diikutsertakan dalam lomba ini. Apalagi yang mau 'hunting' foto untuk lomba ini masih terbentang waktu yang lumayan untuk mencari jepretan terbaik yang pastinya sesuai dengan tema lomba AJK tahun ini. 

Pengumuman hasil seleksi 10 besar akan dilaksanakan pada 15 November 2022 melalui situs ajk.kominfo.go.id dan akun Instagram @ajkominfo. Sedangkan acara puncak AJK 2022 akan digelar 30 November 2022. 

Bagi yang pengen tahu informasi lengkap seputar pendaftaran, persyaratan umum dan khusus, serta pelaksanaan acara puncak AJK 2022 dapat diakses melalui tautan s.id/launchingAJK2022, s.id/bookletAJK2022, serta ajk.kominfo.go.id

Kementerian Kominfo sudah mengadakan kompetisi Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) sejak tahun 2018 sebagai bentuk apresiasi bagi para insan pers di seluruh tanah air. Tahun 2021 Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021 mengambil tema "Indonesia terkoneksi, semakin digital, semakin maju."

So, para penulis, blogger, pegiat literasi, yang hobi jepret, ikutan yuks. Manfaatkan kesempatan ini. Kirimkan karya terbaikmu, terus berkarya berliterasi dan menginspirasi bagi negeri kita tercinta Indonesia ini. 

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/3066897/kominfo-buka-pendaftaran-karya-jurnalistik-ajk-2022 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun