Mohon tunggu...
grand verlend
grand verlend Mohon Tunggu...

Bloger dari probolinggo

Selanjutnya

Tutup

Internet

Mengetahui Sejarah Blog di Indonesia

18 Maret 2015   19:06 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:27 0 0 0 Mohon Tunggu...

Blogger merupakan orang yang sering berkecimpung dan melakukan kegiatan Membuat Blog dan menulis kontent atau artikel di Internet dengan media blog atau website. biasanya orang - orang ini melakukanya karena hobbi, karena kalau kita hobbi maka tidak akan merasa bosan untuk melakukanya.

Di indonesia sendiri kegiatan Bloging sundah marak, dan sudah banyak sekali para bloger yang sudah melanglang buana di dunia Internet, Ok sekarang kita akan mengulas mengenai Sejarah Bloger di Indonesia

Sejarah blogger di lndonesia


Menurut Enda Nasution, blogger di Indonesia dapat dibagi kedalam tiga generasi, yaitu: Generasi pertama (tahun 1998-2001), dan biasanya berkumpul di mesin msn.or.id (sekarang sudah tidak ada). Directory sempat dibuat di http://www.coolnetters.com/indoblog.html. Isi blog kurang lebih masih berupa jurnal pribadi. Tool yang digunakan adalah livejournal dan blogger.com.

Generasi kedua, tahun 2001-2002-an. Enda Nasution termasuk dalam generasi ini. Isi blog masih lebih bersifat pribadi. Di generasi kedua ini mulailah bermunculan komunitas-komunitas blogger, seperti: blogbugs (Indonesia), bbv.or.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta). Jumlah blogger mulai banyak, dan sempat mengadakan temu darat. blogbugs.com sampai saat ini masih menjadi satu-satunya direktori blogger Indonesia. Tool yang digunakan adalah blogger.com, MT, dan pMachine

Generasi ke tiga, dari tahun 2004 sampai hari ini, dan tumpang tindih dengan generasi ke dua. Generasi pertama karena satu dan lain hal sudah tidak ada lagi. Generasi ketiga lebih 'techie' dan berkumpul di id-gmail. Pada generasi ketiga ini mulai banyak blog dengan topik khusus yang tidak lagi bersifat jurnal pribadi. Biasanya blog-blog ini adalah blog kedua atau ketiga dari blogger yg sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Tool yang digunakan ialah wordpress, dan MT.

Itu ulasan mengenai sejarah blog di Indonesia Semoga bermanfaat.

Sumber : www.varia.web.id/