Mohon tunggu...
roizul hamm
roizul hamm Mohon Tunggu... Penulis - Santri dan mahasiswa Bangkalan

Pemuda iseng dari madura... Suka banget menulis. Suka humor juga. hari tanpa tertawa itu adalah hari yang terbuang.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Guna Masing-masing jari Tangan

26 November 2017   19:53 Diperbarui: 26 November 2017   19:56 1899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terjadi debat antara 5 jari. Masing-masing saling berargumen tentang fungsi dan manfaatnya terhadap manusia dalam kesehariannya. Debat itu terdengar saat sang pemilik tangan tengah tertidur pulas.

JEMPOL : Aku adalah satu-satunya jari di tangan ini yang terdidik dengan sopan santun, saya akan di pakai ketika ingin menunjukkan jalan pada orang-orang terhormat, tidak pada yang lain. Jadi akulah yg terbaik.

TELUNJUK : justru aku yang lebih baik dari kalian berlima, aku selalu di pakai ketika tahyat awal dan akhir dalam sholat, itu mulia. Aku yang terbaik.

JARI TENGAH : hahaha, heh dengerin, Apa kalian tidak merasa kalau akulah yang paling tinggi disini? Hahaha..

JARI MANIS : diam kamu, aku akui kalian itu terbaik, tapi lihatlah aku, aku adalah jari terkaya disini, kalian tidak pernah di pakaikan cincin bukan?

Ke 4 jari itu lalu menatap jari kelingking yang hanya diam, salah satu dari mereka mencaci kelingking, karena ukurannya yang paling pendek dan terlihat tidak punya kelebihan ataupun manfaat. Jempolpun menanyai kelingking. 

"heh kecil,,,pendek,,,apa kelebihanmu?"

KELINGKING : aku adalah jari yang kaya akan pengalaman, aku yakin kalian belum pernah jalan-jalan ke lubang hidung,lubang telinga atau sela-gigi. Iya kan? 

Ke 4 jari itu pun diam tertegun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun