Mohon tunggu...
R Sugiarti
R Sugiarti Mohon Tunggu... Freelancer

freelance writer, communication consultant, yogini

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Godaan Pria Era New Normal: Harta, Tahta, dan Sepeda

13 Juli 2020   20:15 Diperbarui: 15 Juli 2020   15:01 1471 20 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Godaan Pria Era New Normal: Harta, Tahta, dan Sepeda
Foto sebuah sepeda Brompton - Sumber Foto: twitter.com @mere_twat

"Bantu temen, dijual cepat karena lagi BU. Brompton Rp 5 jutaan saja. Harga bisa nego tipis. Kondisi mulus tidak pernah dipakai. Siapa tahu ada yang minat. Silakan japri!"

Begitu bunyi postingan seorang kawan di salah satu grup WhatsApp sambil melampirkan foto sepeda Brompton. Sontak grup WhatsApp pun segera ramai. Tak mengindahkan tulisan agar yang minat japri saja, banyak tawaran dilontarkan.

Malah jadinya seperti lelang. Rp 5 juta yang dilemparkan, tawaran yang diajukan kawan-kawan jauh melejit di atasnya. Angka penawaran terus meroket hingga Rp 30 jutaan. Alasannya seperti foto yang disajikan, Brompton yang ditawarkan tersebut masih terlihat sangat mulus dan seperti baru.

Sampai akhirnya tawaran berhenti ketika "si penjual" yang katanya membantu teman menjual Brompton tersebut memberikan informasi pelengkap tambahan.

"Konco-konco seperti yang dulu disebutkan pada postingan awal, yang berminat langsung DM saja ya. Oh ya biar tak salah faham mengenai kondisi sepeda, ini ya foto lebih zoom out-nya Brompton yang ditawarkan tersebut," tulisnya dengan menyertakan gambar zoom out Brompton yang ditawarkan tersebut seperti gambar di bawah ini.

Ternyata yang ditawarkan adalah miniatur sepeda Brompton - Sumber Foto: mooiefietsennicebikes.tumblr.com
Ternyata yang ditawarkan adalah miniatur sepeda Brompton - Sumber Foto: mooiefietsennicebikes.tumblr.com
Sontak beragam respons anggota grup WhatsApp langsung muncul bertubi-tubi. Ada yang terkekeh konyol karena baru sadar kalau dikerjai, ada yang sebel karena merasa kena prank. Banyak juga yang mengumpat-umpat berlagak berang karena kena jebakan tipuan lucu-lucuan.

Ternyata tawaran itu hanyalah guyonan recehan untuk membuktikan bahwa sepeda lipat (seli) merek Brompton sekarang ini mempunyai daya goda dan daya pikat yang luar biasa bagi masyarakat khususnya para pria di era new normal sekarang.

Sampai muncul quote baru tentang gofaan bagi kaum lelaki yang terasa sangat lucu.

Bagaimana tidak, jika dulu disebutkan bahwa godaan besar bagi kaum pria adalah harta, tahta, dan wanita. Namun ungkapan tersebut berubah bahwa godaan pria di era new normal sekarang adalah harta, tahta, dan sepeda.

Mau tak mau harus diakui bahwa Brompton lah salah satu pelopor munculnya sepeda sebagai godaan baru bagi pria. Awalnya yang ada di dalam benak masyarakat umum, harga sepeda itu dianggap biasa dan normal saja. Meskipun ada yang dianggap mahal, tapi tidak disangka bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.


Hanyalah para penghobi sepeda yang benar-benar cinta atau maniak terhadap sepeda yang kira-kira mengerti akan adanya beberapa merek sepeda dengan harga di atas rata-rata bahkan bisa dibilang luar biasa.

Umumnya para penghobi sepeda yang didominasi para pria, para suami, dan eksekutif muda tersebut membeli sepeda premium secara diam-diam tanpa sepengetahuan istri atau keluarganya. Karena para istri tidak mengetahui harga sesungguhnya dari sepeda tersebut, maka akhirnya mereka adem-adem saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN