Mohon tunggu...
Rogerius Wibran Sugiyanto
Rogerius Wibran Sugiyanto Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan

Taurus♉ "Crescat Et Floreat"

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

SIAP 2022 "Dalam Keberagaman Kita Menjadi Kuat"

8 September 2022   15:35 Diperbarui: 8 September 2022   20:43 98 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari Rabu, 7 September 2022. Universitas Katolik Parahyangan mengadakan sebuah acara penerimaan mahasiswa baru Tahun akademik 2022/2023, acara ini diikuti oleh ribuan mahasiswa baru yang berasal dari pelbagai daerah, selain pelbagai daerah banyak sekali mahasiswa baru yang beragam baik itu Agama, Suku maupun Budaya. Hal tersebutlah yang membuktikan bahwa Universitas Katolik Parahyangan sangat terbuka bagi semua orang.

Acara pada hari  tersebut dibuka dengan upacara penyambutan mahasiswa baru di pimpin oleh Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Bapak Mangandar Situmorang, Ph.D. Dalam sambutnya, beliau sangat senang dengan pembukaan acara penerimaan mahasiswa baru pada kesempatan kali ini Karena dapat dilakukan secara offline. Setelah 2 Tahun dilakukan secara online karena situasi pandemi covid-19. Setelah kata sambutan oleh beliau dilanjutkan dengan pembukaan acara SIAP (Inisiasi dan Adaptasi) untuk para mahasiswa baru. Acara ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 7-9 september 2022, adapun tema yang diangkat dalam acara SIAP pada tahun ini yaitu: "Menghidupkan Budaya Memperindah Dunia".

Selama acara berlangsung pada hari pertama ini, mahasiswa baru sangat antusias mengikuti segala proses acara pengenalan Universitas Katolik Parahyangan. Selain itu, para mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan SINDU (Spiritualitas Nilai-nilai Dasar Unpar). Di mana di dalam pengamalan SINDU, para mahasiswa diharapkan menjadi Komunitas Akademik Humanum atau kemanusiaan yang utuh dan mampu hadir didalam keberagaman. Perbedaan bukan menjadikan kita suatu halangan atau tantangan melainkan menjadikan kita satu ikatan yang dapat berjalan bersama memajukan bangsa Indonesia. Maka dari itu, mari teman-teman sekalian terutama mahasiswa baru Universitas Katolik Parahyangan untuk mau bergandengan tangan menjalanin persahabatan di antara kita dan kita akan menjadi kuat dalam keberagaman di Universitas Katolik Parahyangan serta menghidupkan budaya memperindah Dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan