Mohon tunggu...
Choirul Huda
Choirul Huda Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasianer sejak 2010

Pencinta wayang, Juventini, Blogger. @roelly87 (www.roelly87.com)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Ternyata, Hulk bisa Main Dampu dan Takut Tikus!

11 Maret 2015   22:59 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:47 812
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_355185" align="aligncenter" width="512" caption="Dari kiri ke kanan: Thor, Nick Fury, Wolverine, Spiderman, dan Hulk! (Sumber foto: https://www.facebook.com/hrjoephotography)"][/caption]

ANDA mengaku sebagai penggemar tokoh kartun Hulk? Tentu, Anda pasti tahu bahwa sosok bertubuh raksasa itu sebagai salah satu superhero terkuat di kolong langit ini. Selain versi komik dan kartun, Hulk beberapa kali dibuat dalam layar lebar.

Teranyar, alter-ego dari Dr. Bruce Banner ini akan tampil dalam sekuel The Avengers: Age of Ultron (AoU). Ok, kali ini saya tidak ingin membahas tentang kekuatan Hulk atau sinopsis AoU yang rencananya tayang di Indonesia serentak pada 25 April 2015.

Nah, tahukah Anda, bahwa Hulk itu ternyata jago bermain dampu? Ya, dampu merupakan permainan anak-anak di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, seperti dalam adat betawi dan sebagainya. Satu hal lagi, Hulk punya kelemahan. Tentu bukan dengan ditunjukkan batu crypton seperti halnya Superman atau dikurangi dosis takaran serum-nya.

Melainkan, cukup disodorkan tikus! 100% sosok yang pertama kali terbit sebagai tokoh kartun pada 1962 itu bakal lari terbirit-birit! Yang mencengangkan, ternyata bukan hanya Hulk saja yang takut dengan tikus. Tapi juga pangeran Asgard Thor, Tony Stark sang Ironman, hingga Wolverine pun memilih ngumpet di atas kursi!

*       *       *

Tenang saja, itu bukan dalam film, serial kartun, atau komik. Melainkan pada action figure koleksi Edy Hardjo. Berdasarkan info yang saya baca di Kaskus.co.id dan telah diverifikasi ke sumber resmi baik di media online dan situs facebook-nya (Detik.comLiputan6.com, dan Merdeka.com).

Edy Hardjo merupakan fotografer asal Indonesia yang kini tengah jadi perbincangan di forum luar negeri. Itu karena dia memang menjual action figure-nya secara online. Nah, saat itu, Edy Hardjo mempunyai pikiran untuk merombak jajaran mainan superhero-nya.

"Mengenai ide, biasanya saya ambil dari pengalaman yang saya temukan sehari-hari. Misalnya, meliha tibu-ibu menjahit baju. Saya kepikiran kalau saya foto Hulk sedang menjahit celananya yang selalu sobek bisa cukup menghibur," ujar Edy Hardjo seperti saya kutip dari Detik.com.

Yang menarik, hasil karyanya itu ternyata disukai banyak pihak. Termasuk dari Mark Rufallo, pameran Hulk di The Avengers dan Aou. "Para superhero, mereka sama seperti kita!" demikian tulis Mark Rufallo di Tumblr resminya yang di-share di halaman facebook-nya yang menginspirasi saya untuk mengumpulkan action figure lagi seperti pada 2012 lalu dalam postingan Riwayat Panjang Mainan dari Masa Kecil.

Tertarik menyimak, kreasi Edy Hardjo dalam memodifikasi action figure seperti Hulk, Captain America, Spiderman, Wolverine, hingga Black Widow yang agak-agak vulgar? Silakan menuju akun facebook (facebook.com/hrjoephotography) dan instagramnya (instagram.com/hrjoe_photography).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun