Digital Marketing itu apa?
dari Wikipedia kita tahu bahwa, Digital Marketing atau Pemasaran Digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.
Bahasa praktisnya begini, cara memperkenalkan / promosi merek atau produk dengan menggunakan medium komputer (jaringan komputer) / internet melalui berbagai kanal yaitu mobile network, website, iklan di internet, maupun social media.
Tipe Pemasaran Digital
- Non-Internet
- SMS
- Banner TV Digital
- Internet
- Website (contoh perusahaan pembuat website >> WebsiteBisnis)
- Iklan Internet, seperti Google Adwords, Facebook Ads, Twitter Ads, LinkedIn Ads, dll
- Kanal Social Media, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Wordpress.com, dll
- Email, seperti email blast, dll
Strategi Digital Marketing
Langkah - langkah Digital Marketing
- Fase Awareness, yaitu masa untuk memperkenalkan produk / brand dengan menggunakan cara soft selling maupun teaser message
- Fase Engagement, yaitu masa untuk mulai menunjukkan diri sebagai produk / brand yang melakukan kampanye pemasaran tersebut
- Fase Buying, yaitu masa dimana produk / brand mulai melakukan hard selling untuk merubah engaged leads menjadi buying consumer
Kesimpulan
Digital Marketing merupakan cara untuk berpromosi dengan media jaringan komputer / internet dengan menggunakan strategi markerting digital yang tepat.
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!