Mohon tunggu...
ROCKAD
ROCKAD Mohon Tunggu... Internet Marketing Agency di Jakarta

Akun milik ROCKAD di Kompasiana, dikelola untuk sajikan artikel menarik dan kekinian, menambah literasi yang bernas pada media daring Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lionel Messi Apes Saat Sambangi Old Trafford

12 April 2019   16:51 Diperbarui: 13 April 2019   07:30 0 0 0 Mohon Tunggu...

  • Jakarta - Lionel Messi sukses membantu Barcelona mencetak sejarah di Old Trafford. Hanya, kapten tim nasional Argentina ini memang apes. Di pertandingan melawan Manchester United, dia kena hajar bek Chris Smalling yang membuat hidungnya berdarah. Tak hanya itu, Messi dicemooh suporter MU.

    Barca berhasil membuat sejarah karena untuk kali pertama dari enam pertemuan mampu mengalahkan Manchester United di kandangnya di Old Trafford. Di laga pertama perempat final Liga Champions, Barca menang 1-0.

    Hanya, di laga itu Messi tak berkutik karena mendapat pengawalan ketat dari Smalling. Bahkan hantaman bek berusia 29 ini membuat Messi cedera dan harus menjalani perawatan. Ya, sikutan Smalling membuat hidung Messi berdarah saat terjadi perebutan bola di udara. Karena darah terus mengucur, pertandingan dihentikan sebentar karena Messi harus menjalani perawatan.

    Sialnya, saat dibawa ke pinggir lapangan, Messi justru dicemooh suporter MU. Mereka tak henti-hentinya meneriakkan nama Cristiano Ronaldo, eks bintang MU yang pernah membela Real Madrid sebelum pindah ke Juventus.

    Seorang menuliskannya di media sosial, "Fans United menyanyikan 'Viva Ronaldo' saat Messi berjalan ke pinggir lapangan."

    Yang lain menulis, "Messi berjalan ke pinggir untuk mendapat perawatan dan seluruh Old Trafford menyanyikan Viva Ronaldo."

    Ingin tahu lirik lagunya? Ini dia lirik lagu suporter MU sebagai bentuk kecintaan kepada bintang asal Portugal ini.

    Viva Ronaldo,

    Viva Ronaldo,

    Running down the wing,

    Hear United sing,

    Viva Ronaldo...(dinyanyikan berulang-ulang)

    Ronaldo yang bermain untuk MU selama enam musim (2003-2009) merupakan salah satu bintang kesayangan fans The Red Devils. Setiap kali kembali menyambangi Old Trafford saat timnya menghadapi MU, Ronaldo tetap mendapat sambutan meriah dari suporter.

    Tak heran bila suporter MU mengejek Messi yang menjadi rival Ronaldo. Rivalitas Messi vs Ronaldo tidak hanya melibatkan klub, Madrid vs Barca tetapi juga individu. Apalagi, keduanya sama-sama meraih berbagai trofi bersama klub maupun individu.

    Messi sendiri sudah memenangi La Liga Spanyol sebanyak sembilan kali bersama Barca. Dirinya juga turut membawa Blaugrana empat kali menjadi juara Liga Champions dan tiga kali memenangi Piala Dunia Antarklub.

    Perbedaannya, Messi merupakan pemain yang loyal dan kemungkinan besar bakal menjadi pemain dengan satu klub. Sedangkan Ronaldo termasuk pemain yang berpindah-pindah klub. Namun perpindahan itu juga sebagai bukti bahwa pemain terbaik karena bisa menunjukkan yang terbaik pula di tiga liga terbaik dunia, Liga Premier Inggris, La Liga dan Serie A Italia.

    Tak hanya di lapangan hijau, mereka juga bersaing dalam urusan pundi-pundi. Di tahun 2018, Messi menduduki peringkat delapan menurut Majalah Forbes sebagai atlet dengan pendapatan terbesar. Pendapatan pemain berusia 31 ini mencapai 111 juta dolar atau Rp1,56 triliun dalam satu tahun.

    Dari Barca, dia mendapat bayaran sebesar 84 juta dolar. Messi pun menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Spanyol. Sedangkan endorse dari produk internasional seperti apparel Adidas, Gatorade, Mastercard sampai Pepsi mencapai 27 juta dolar.

    Ronaldo yang menduduki peringkat 10 hanya terpaut tipis dengan Messi. Pendapatan kapten timnas Portugal ini mencapai 108 juta dolar atau Rp1,52 triliun. Di Juve, dia mendapat bayaran 61 juta dolar. Dari berbagai produk yang meng-endorse, termasuk kontrak seumur hidup dengan apparel Nike, Ronaldo mengantungi 47 juta dolar.

    Messi dan Ronaldo juga berpeluang bertemu di ajang Liga Champions. Barca sendiri hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan MU di laga kedua yang digelar di kandang sendiri di Nou Camp, Selasa, 16 April 2019. Sedangkan Juve akan berjibaku melawan Ajax Amsterdam setelah bermain imbang 1-1 di laga pertamanya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x