Mohon tunggu...
Robby Sandhi Dessyarti
Robby Sandhi Dessyarti Mohon Tunggu... Dosen

Motto: "I Tell you those voices soared higher and farther than anybody in a gray place dares to dream."-The Shawshank Redemption: Red (1994)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bakery "Langgeng 99" bersama Prodi Manajemen UNIPMA Wujudkan SDM Unggul

29 Januari 2020   11:58 Diperbarui: 29 Januari 2020   12:15 42 0 0 Mohon Tunggu...
Bakery "Langgeng 99" bersama Prodi Manajemen UNIPMA Wujudkan SDM Unggul
ABDIMAS | dokpri

Roti Bakery "Langgeng 99" merupakan salah satu usaha dari beberapa pengusaha dibidang bakery yang berada didaerah Magetan. Roti bakery "Langgeng 99" berdiri pada April 2012. Hal ini ditegaskan oleh Lilik Susilowati selaku pemilik usaha tersebut. 

"Berawal dari keterpurukan dan kritikan orang lain, salah satunya dari saudara yang sudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan berwirausaha, saya ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar dan bermanfaat", kata pemilik usaha saat bercerita dihadapan peserta pelatihan.  

Roti merupakan produk olahan dari bahan dasar tepung terigu yang difermentasi dan diolah dengan cara dipanggang dan sebagainya.  Oleh sebab itu, dibutuhkan pelatihan dasar untuk mewujudkan SDM yang unggul dan terampil. Bekerja sama dengan Prodi Manajemen Universitas PGRI Madiun berupaya memberikan pelatihan sebagai salah satu bentuk dari Tri dharma Perguruan Tinggi. 

Lebih lanjut dalam program pelatihan ini guna menerapkan IPTEK dan menanggapi permasalahan yang dihadapi mitra terkait SDM. "Permasalahan terhadap SDM memang sudah umum apalagi dengan keterbatasan pola pikir dan kualitas tenaga kerja yang minim," penuturan Ditta selaku pemateri pada pelatihan. 

Selanjutnya dalam pelatihan ini menyarankan agar diadakan sesi sharing diskusi antara karyawan dan pemilik. Harapan dengan adanya kegiatan pelatihan dapat bisa diterima dan berkelanjutan. " Entah bagaimanapun karyawan merupakan salah satu asset perusahaan yang berpengaruh terhadap nama baik serta tolak ukur dari perusahaan tersebut."kata Robby SD saat diskusi pendapat dengan mitra.

Rangkaian kegiatan pelatihan ini dimulai dari bulan November sampai dengan Desember mencakup dari pengajuan permasalahan, konsep pelatihan, survey lapangan hingga evaluasi kegiatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x