Mohon tunggu...
Randy Mahendra
Randy Mahendra Mohon Tunggu... Penulis - Warga Biasa

Warga Biasa

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Pemukiman Setan", Kenapa Film Ini Mendapat Ulasan Positif?

1 Februari 2024   21:33 Diperbarui: 1 Februari 2024   21:53 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film Pemukiman Setan. (Sumber: IMDb)

Salah satu film Indonesia terbaru yang mendapat ulasan positif adalah Pemukiman Setan. Film ini telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 25 Januari 2024. Lalu, apa alasan Pemukiman Setan mendapat ulasan positif? Simak penjelasan berikut ini.

Pemukiman Setan merupakan film yang diproduksi MAGMA Entertainment berkolaborasi dengan Rapi Film, Caravan Studio, dan Dunia Mencekam Studios.

Sementara bintang yang permain dalam film bergenre horor ini adalah Adinda Thomas, Maudy Effrosina, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita hingga Teuku Rifnu Wikana.

Pemukiman Setan mendapat banyak respons positif terutama di akun-akun perfilman media sosial. Salah satu akun X yang memberikan komentar adalah @sukafilmid, menurutnya film ini membawa kebaruan di tengah film horor Indonesia yang monoton.

Sementara menurut kanal YouTube Cinecrib, Pemukiman Setan merupakan film horor  yang berpotensi menjadi cikal bakal horor cinematic universe di Indonesia.

Lebih lanjut, menurut Cinecrib, Charles Gozali sebagai sutradara film ini berhasil membawa formula baru dalam film horor di Indonesia, dan bisa jadi cinematic universe Indonesia yang pertama jika berjalan sesuai rencana.

Sinopsis Film Pemukiman Setan

Film Pemukiman Setan menceritakan tentang kehidupan Alin, seorang anak perempuan yang mempunyai trauma karena kekerasan dalam keluarga.

Suatu hari, Alin bersama dengan tiga temannya terjebak dalam perampokan di sebuah rumah antik. Namun hal aneh terjadi, ternyata rumah itu menyimpan rahasia terkutuk yang mengancam nyawa mereka.

Dari sinilah, penonton akan diajak untuk menyaksikan petualangan Alin bersma temannya, mereka harus berjuang untuk mengatasi malasah.

Suasana dalam film ini tak hanya kengerian, meskipun Pemukiman Setan bergenre horor, namun ada suasana seru dan asyik dalam setiap adegannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun