Lingkungan

Energi Baik Adalah Jati Diri Bangsa

10 Agustus 2018   11:29 Diperbarui: 11 Agustus 2018   23:10 152 0 0

Energi Baik menjadi kekayaan berharga yang dimiliki oleh bumi pertiwi kita. Anugerah yang luar biasa ini begitu melimpah. Salah satu sumber Energi baik yang begitu penting dan dibutuhkan dalam kehidupan ialah gas alam. Melalui proses yang tepat dan pemanfaatan yang masksimal, kegunaan gas alam dapat dirasakan oleh anak bangsa. Bahkan harus diteruskan menjadi warisan yang tak kunjung punah untuk anak cucu kita.

Indonesia menjadi negara ke-11 dalam urutan kategori negara dengan cadangan gas terbesar. Hal ini tak sekadar untuk dibanggakan, namun untuk terus dikembangkan dan dijaga kelestariannya. Sebagai komoditas yang besar di negeri, gas alam harus menyeluruh dalam penggunaannya. Dalam arti dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Melalui institusi-institusi besar yang juga akan menjangkau hingga masyarakat umum adalah salah satu cara tersebarnya kekayaan alam yang dapat kita rasakan.

Tak hanya EnergiBaik berupa gas alam yang kita miliki. Satu lagi Energi baik yang tak kalah luar biasanya adalah energi baik berupa semangat persatuan yang tentu juga kita miliki. Energi baik ini memiliki kekuatan yang luar biasa apabila saling dikaitkan satu dengan yang lainnya. Sehingga tercipta kekuatan yang akan mengokohkan negeri dan menjaga harta milik bumi pertiwi.

Tak dapat disangkal lagi bahwa memang EnergiBaik merupakan jati diri bangsa yang sesungguhnya. Di mana hal itu terwujud dalam bentuk lahiriyah berupa kekayaan yang tersimpan di dalam alam Indonesia, dan berbentuk batiniyah yang tertanam dalam jiwa setiap anak bangsa. Keduanya menjadi unsur utama kejayaan negara.

Hanya jiwa yang memiliki EnergiBaik yang dapat menggerakkan energi baik yang terkandung di dalam bumi. Untuk itu, orang-orang yang terpilih untuk mengolah sumber daya alam ini patut untuk kita apresiasi serta kita dukung. Kita sebagai warga negara pun harus turut mengenal aset bumi kita. Karena dengan mengenal maka akan tumbuh rasa cinta dan bangga. Sehingga kemudian tidak hanya diam dan menyaksikan namun beserta energi baik dalam jiwa kita akan turut menjaganya.

Ditemukannya gas alam di dalam negeri kita adalah melalui kepedulian dan perhatian yang kita tumpahkan sehingga potensi alam tersebut tidak dapat ditutupi lagi. Berdasarkan hal tersebut kita pun dapat menemukan berbagai energi baik di sekitar kita. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang, maka berbagai potensi lain yang bermanfaat masih dapat ditemukan. Dunia akan selalu menantikan inovasi baru yang lahir dari jiwa berenergi baik dan penggunaan dengan energi baik pula.

Banyaknya penemuan dalam bidang teknologi serta segudang prestasi yang diraih oleh anak bangsa, tetap menjadikan pintu peluang terbuka lebar. Masih banyak energi baik yang tersebar dan bersumber dari berbagai tempat. Kita dapat menemukan terobosan-terobosan yang luar biasa apabila kita mau menggerakkan energi baik yang tersimpan dalam jiwa kita.

EnergiBaik yang dimiliki setiap insan akan menjadi gerakan hebat apabila disatukan dengan kelompok. Bersama-sama membangun tim dan membuat perubahan positif. Bersama-sama menggali minat dan bakat untuk kemudian menciptakan inovasi yang kreatif. Inspirasi dapat datang dari mana saja. Ide pun akan menjadi hidup dengan adanya kebersamaan dengan saling menyumbangkan kemampuan yang dimiliki.

Saat ini kita tengah berada di dalam kobaran api semangat yang tentu dirasakan oleh segenap bangsa. Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games. tidak hanya menyediakan sarana untuk berlangsungnya berbagai pertandingan cabang olahraga, namun anak negeri berkesempatan mengukir sejarah dan mengharumkan nama bangsa.

EnergiBaik dalam semangat inilah yang tengah menguatkan persatuan kita sebagai satu bangsa. Melalui acara olahraga bergengsi se-Asia inilah kita mempu memangkas segala energi negatif perbedaan dan menjadikan kekuatan luar biasa berupa dukungan. Tanpa disadari hati kita tergerak untuk saling menyeru, membela bangsa dan mendukung penuh Indonesia. Hanya Indonesia.

Jangan sampai EnergiBaik yang berkobar ini padam begitu saja meskipun nantinya event ini harus berakhir. Kita harus terus menghidupkan semangat persatuan dan semangat juara. Sudah selayaknya kita mulai menyiapkan langkah-langkah inovatif untuk negeri kita di kemudian hari. Kita utuhkan selalu energi baik agar generasi berikutnya menjadi generasi yang lebih baik. Generasi emas yang unggul dalam berbagai bidang.

Bukan tentang kekayaan, bukan tentang jabatan, bukan tentang status sosial. Namun siapapun Anda, selama Anda adalah warga negara Indonesia maka temukanlah energi baik disekitar Anda. Jika Anda ingin memulai, maka mulailah dari diri sendiri. Jika Anda mulai percaya dengan apa yang Anda lakukan, maka mantapkan tekad. Karena hanya energi baik berupa keyakinan lah yang dapat membantu Anda mencapainya.

Tidak ada kata setengah untuk energi baik. EnergiBaik selalu berkomposisi penuh. Maka tak perlu ragu untuk melakukan perbaikan, perubahan positif dan upaya kemajuan. Seperti gas bumi yang selalu berupaya menjangkau seluruh negeri. Berusaha menebar energi baiknya hingga ke pelosok negeri. Berusaha menghidupkan apa yang masih gelap di negeri kita ini. Serta menggerakkan lebih banyak kehidupan.

Gas alam telah menjadi energi baik berupa pembangkit listrik, bahan bakar industri, LPG, energi alternatif dan lain sebagainya sehingga semua mengakui kebaikan energi yang dimiliki olehnya. Seperti itulah energi, mendukung banyak kehidupan manusia untuk menjadi lebih baik.

Gas alam telah menjadi energi baik untuk kita. Alam telah memberikan banyak kebaikannya. Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk menjaga alam kita?