Mohon tunggu...
Muhammad RizqiAlfaiz
Muhammad RizqiAlfaiz Mohon Tunggu... mahasiswa

belajar untuk jadi yang terbaik dan bermanfaat untuk orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pemberdayaan Pelayanan Publik serta Branding Website Kelurahan oleh KKN UM Tasikmadu 2021

11 Mei 2021   01:15 Diperbarui: 11 Mei 2021   01:58 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemberdayaan Pelayanan Publik serta Branding Website Kelurahan oleh KKN UM Tasikmadu 2021
tangkapan layar

Kelurahan Tasikmadu merupakan salah satu kelurahan di Kota Malang, yang memiliki kearifan lokal anyaman sebagai sentra industrinya. Sebelumnya, kelurahan Tasikmadu telah memiliki sebuah website yang dipergunakan sebagai sarana memperkenalkan dan mempromosikan kelurahan. Akan tetapi, selama ini website tersebut belum banyak dikenal, bahkan oleh warga kelurahan Tasikmadu itu sendiri. Hal ini yang membuat kami ingin mengembangkan website yang sudah ada, agar dapat lebih dikenal dan lebih merepresentasikan kelurahan Tasikmadu itu sendiri. 

Model pengembangan yang kami lakukan yakni dengan cara melakukan branding website, sesuai dengan yang dibutuhkan. Hasil dari pengembangan yang kami lakukan adalah pembuatan header baru yang dapat merepresentasikan kelurahan, membuat template pada bagian "Layanan Publik", serta membuat link google form dan contact person untuk menghubungkan pengunjung ke pihak-pihak yang dituju. Selain itu, kami juga menambahkan video panduan protokol kesehatan Covid-19 dan video profil desa dengan tujuan supaya pengunjung website baik dari warga Kelurahan Tasikmadu maupun khalayak umum dapat mengetahui gambaran secara menyeluruh dari Kelurahan Tasikmadu.

Dengan branding yang telah dilakukan, kami berharap website kelurahan Tasikmadu dapat lebih dikenal dengan melibatkan masyarakat secara langsung kepada website, serta dapat lebih merepresentasikan kelurahan dengan baik dimata pengunjung baru. 

Foto: Dokumentasi Pribadi
Foto: Dokumentasi Pribadi

VIDEO PILIHAN