Mohon tunggu...
Rizqi ilahi
Rizqi ilahi Mohon Tunggu... mahasiswi

mencoba memahami

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Anak Terlambat?

6 April 2021   00:15 Diperbarui: 6 April 2021   00:23 87 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anak Terlambat?
Sumber pinterest

Salah satu gangguan perkembangan bahasa

 yang mungkin terjadi pada anak adalah

 anak terlambat bicara.

Haii Haii Haiii Sobat Muda......

Kali ini aku akan membahas gangguan perkembangan bahasa verbal(Reseptif dan Ekspresif)

Bahasa adalah sistem komunikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dan Gunakan simbol yang disepakati untuk menerima pesan dari satu orang ke orang lain, Baik verbal maupun non verbal, seperti ekspresi wajah, kontak mata, menunjuk, dll. Kemampuan bahasa adalah kemampuan seseorang untuk memahami (reseptif / komprehensif), Memproses dan menghasilkan komunikasi (ekspresi).

Salah satu gangguan perkembangan bahasa yang mungkin terjadi pada anak adalah anak terlambat bicara, gangguan terlambat bebicara terjadi ketika kemampuan bicara anak berkembang dan anak tersebut mengalami keterlambatan bicara Jauh lebih rendah dari perkembangan anak-anak pada usia yang sama. 

Perkembangan bicara juga sama Seperti anak biasa, hanya kecepatannya yang lebih lambat dari anak biasa. Perkembangan bicara dan bahasa merupakan indikator awal yang berguna Memprediksi perkembangan dan kognisi gerakan mental. Deteksi dan intervensi dini anak Penundaan bicara dan bahasa dapat mencegah defisit emosional, sosial dan kognitif, dan Tingkatkan produksi.

Biasanya anak yang terlambat berbicara dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gangguan perkembangan bicara, gangguan pendengaran, disabilitas intelektual, atau kurangnya komunikasi dari orang tuanya. 

Inilah mengapa anak membutuhkan dukungan dan stimulasi orang tua untuk mendukung tumbuh kembangnya.Yuk simak penjelasan berikut.....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN