Mohon tunggu...
rizky permana
rizky permana Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga NIM 20107030135

semangat menulis untuk masa depan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Euro 2020: Denmark Melaju Ke Babak 16 Besar Usai Bantai Rusia 1-4

22 Juni 2021   10:04 Diperbarui: 22 Juni 2021   10:23 94 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Euro 2020: Denmark Melaju Ke Babak 16 Besar Usai Bantai Rusia 1-4
Denmark lolos dramatis ke babak 16 Euro 2020. (Foto: Getty Images/Hannah McKay - Pool) 

Duel seru dan penentu bakal tersaji dalam lanjutan laga penyisihan grup B Euro 2020. Laga ini mempertemukan Timnas Rusia melawan Timnas Denmark. Laga ini digelar pada Selasa, 22 Juni 2021 pukul 02.00 WIB dini hari di Stadion Parken, Copenghangen. Pertandingan ini merupakan sebuah laga yang krusial bagi kedua kesebelasan untuk mengamankan tiket melaju ke babak 16 besar.  

Hasil kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya membuat Timnas Denmark yang berjuluk Danish Dynamite sementara berada di posisi yang tidak aman pada klasemen grup B Euro 2020. Bagi Denmark laga tersebut merupakan laga penentu, kemenangan adalah harga mati bagi mereka. Jangankan kalah, mendapatkan hasil imbang sekalipun sudah pasti menghentikan asa mereka untuk meraih tiket babak 16 besar.

Sementara itu Timnas Rusia yang menduduki posisi kedua dengan torehan tiga poin masih belum aman untuk bisa mendapatkan tiket babak 16 besar. Rusia memiliki poin yang sama dengan Finlandia namun berkat unggul agregat Rusia berhasil meduduki posisi kedua klasemen sementara. Pada pertandingan sebelumya Rusia dibungkam oleh Belgia dengan skor telak 0-3. Rusia baru mendapatkan tiga poin kemenangan mereka setelah mengalahkan Finlandia dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Aleksei Miranchuk. Rusia memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos dan meraih tiket 16 besar.

Dari sepanjang catatan sejarah, kedua kubu kesebelasan baru bertemu satu kali saja. Rusia dan Denmark terakhir bertemu pada tahun 2012 silam. Dikala itu Timnas Rusia berhasil membungkam Denmark dengan skor 2-0. Pertandingan ini dipastikan seru dan menarik, kedua kesebelasan akan tampil habis-habisan untuk menjaga asa lolos babak 16 besar Euro 2020.

Susunan pemain Timnas Rusia

(3-5-1-1) Matvei Safonov, Georgy Dzhikiya, Mario Fernandes, Fyodor Kudryashov, Roman Zobnin, Igor Diveyev, Megomed Ozdoyev, Daler Kuzyayev, Alexander Golovin, Artyom Dzyuba, Alexei Miranchuk.

Susunan pemian Timnas Denmark

(3-4-3) Kasper Schmeichel, Simon Kjaerm Andreas Cristensen, Jannik Vestergaard, Joakim Maehle, Pierre Emile Hobjbjerg, Daniel Wass, Yussuf Poulsen, Thomas Delaney, Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard.

Jalanya pertandingan antara Timnas Rusia melawan Timnas Denmark

Peluit panjang awal babak pertama telah dibunyikan oleh sang wasit pertanda pertandingan sudah dimulai. Kedua kesebelasan langsung sama-sama berinisiatif melakukan serangan dan meguasai jalanya pertandingan. Timnas Denmark tampil beringas dihadapan para pendukung mereka. Terbukti pada menit-menit awal pertadingan Denmark mendominasi penguasaan bola di lapangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN