Mohon tunggu...
Rizky Karo Karo
Rizky Karo Karo Mohon Tunggu... Dosen - Profil Singkat

Saya seorang pembelajar. Seorang Muda di Fakultas Hukum di Yogyakarta, enerjik, kalem namun easygoing, sedang belajar untuk menjadi advokat yang dapat membela orang miskin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran/keadilan.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

2019-Dari FH UPH untuk Siswa/i SMP Negeri Satu Atap 01. P. Pari

8 Agustus 2020   14:33 Diperbarui: 13 April 2022   22:22 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dosen dan Mahasiswa berbagi Ilmu kepada Siswa/i

FH UPH pada tahun 2019 yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HMFH UPH) dan salah 1 Dosen FH UPH mengadakan kegiatan live-in di Pulau Pari.  kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat merasakan hidup bersama para nelayan yang hebat-hebat yang tinggal di Pulau Pari, merasakan memancing, merasakan kebersamaan. Kegiatan ini dilakukan dengan bertepatan dengan masa puasa. Mahasiswa sangat diterima oleh warga dan warga juga sangat senang dengan kedatangan mahasiwa. 

Sharing ilmu
Sharing ilmu

Mahasiswa/i FH UPH juga berbagi ilmu kepada siswa/i
Mahasiswa/i FH UPH juga berbagi ilmu kepada siswa/i

Foto bersama dengan guru, siswa/i, dan Mahasiswa
Foto bersama dengan guru, siswa/i, dan Mahasiswa

Selain kegiatan live-in , Tim juga berbagi ilmu kepada Siswa/i SMP Negeri Satu Atap 01. Pulau Pari. Ilmu yang dibagikan adalah untuk tidak meyebarkan hoaks, bahaya dalam internet dan menghindari penggunaan internet yang salah. Mahasiswa/i juga mengenalkan secara singkat bagaimana belajar hukum, lalu membagikan pengalaman tentang Hidup dan mengamalkan Pancasila. Siswa/i sangat antusias dan senang mendapatkan sharing ilmu dari mahasiswa dan Dosen serta berharap agar tidak hanya sekali saja namun dibagikan lagi di lain kesempatan.

Kami berharap agar siswa/i dan para warga di Pulau Pari dalam keadaan sehat selalu dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun