Mohon tunggu...
Rizky Alianda
Rizky Alianda Mohon Tunggu... Mahasiswa UINSU Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

You can if you believe

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Bahasa Inggris Itu Mudah Meskipun dalam Masa Pandemi

14 Agustus 2020   15:17 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:29 22 0 0 Mohon Tunggu...

Bahasa Inggris itu tidak sesulit yang kita bayangkan, bahasa Inggris hanya butuh usaha dan kemauan, karena kalau ada kemauan pasti ada jalan!

Banyak orang yang berpikir kalau belajar bahasa Inggris banyak mengeluarkan uang, harus bimbel, harus kursus, harus membeli kamus, harus ini dan itu, padahal tidak seperti itu kalau kamus itu memang perlu, tapi apa yang lebih diperlukan? Niat dan kemauan! Karena jika ada kamus kalau tidak ada kemauan sama aja bohong dan tidak akan tersentuh kamusnya. Belajar bahasa Inggris itu sangat murah dan mudah, karena belajar bahasa Inggris kita bisa melalui media online, atau pun lagu-lagu barat yang sudah mudah untuk di akses sekarang ini, apalagi dalam masa pandemi sekarang ini, kita di anjurkan pemerintah untuk memperbanyak aktivitas di dalam rumah. Keadaan kita tidak menjadi hambatan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan karena ilmu sudah sangat mudah untuk didapatkan, bisa melalui akses YouTube, Ruangguru dan yang lain nya.

Dalam belajar bahasa Inggris kita harus melatih, menguasai, memperbanyak kosakata bahasa Inggris setelah itu kita belajar teori-teorinya. Kalau masih malu-malu ketika belajar bahasa Inggris itu adalah hal yang wajar, tetapi kalau sudah biasa mau bicara sama orang asing pun tidak akan terasa malu, karena sudah terbiasa berbicara bahasa Inggris. 

Di masa pandemi ini banyak waktu luang yang bisa kita gunakan dalam melakukan hal yang produktif seperti belajar melalui video untuk menambah kosakata dan melatih kita menggunakan bahasa Inggris, coba deh, mulai sekarang katakan berulang-ulang "english is very easy" (bahasa inggris sangat mudah). Paling tidak satu kalimat ini akan Anda kuasai. Besok-besok katakan "I will learn english everyday. Buktikan keajaiban mantra "bahasa Inggris itu mudah" seperti yang dilansir kampunginggris.co.id 

Artikel ini di tulis untuk memenuhi salah satu tugas individu KKN-DR UINSU 2020

Rizky Alianda (0304173186)

Kelompok 162

DPL: Dr. Nispul Khoiri, M.Ag.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x