Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bupati Berau, Pemimpin Sekaligus Ayah yang Menjadi Role Model Anak-anaknya

1 April 2020   08:20 Diperbarui: 1 April 2020   08:18 6 0 0 Mohon Tunggu...

Ayah adalah sosok yang memberikan rasa aman dan nyaman. Seperti halnya kasih Ibu, kasih ayah kepada anak-anaknya juga sepanjang masa. Kewibaannya memang tidak selembut ibu, hanya saja ayah mencintai anak-anaknya dengan caranya sendiri.

Di mata anak-anak, ayah dan ibu adalah sekolah pertamanya. Anak akan mengamati kedua orang tuanya dan menirunya. Tentunya, kehadiran sosok ayah akan melengkapi kasih ibu dalam perkembangan anak-anaknya.

Figur ayah yang ideal bisa menjadi role model bagi anak-anaknya. Ayah akan menjadi panutan dan contoh yang akan diikuti oleh anak-anaknya hingga ia dewasa. Apapun latar belakang budayanya, figur ayah berperan penting dan tidak akan tergantikan.

Salah satu figur ayah yang sangat diidolakan anak-anaknya adalah H. Muharram. H. Muharram adalah Bupati Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ayah dengan lima anak ini dijadikan panutan oleh anak-anaknya.

Tidak hanya dari kepribadiannya saja, namun gaya hidup H. Muharram juga menjadikannya sebagai figur ayah yang ideal. H. Muharram selalu mengajarkan anak-anaknya untuk bangun pagi. Ia sendiri memiliki kebiasaan bangun pukul 4 pagi dan mengawali hari dengan qiyamul lail.

Sebagai Bupati, ia tentu sudah ahli membagi waktu antara keluarga dan pengabdiannya untuk masyarakat Berau. H. Muharram selalu menyelesaikan pekerjaan surat-menyuratnya selepas solat subuh. Ia tidak mau surat dinas terlambat gara-gara dirinya.

Di situasi pandemi Covid-19, Bupati mengerahkan tenaganya untuk menanggulangi bahaya yang bisa saja terjadi. Dedikasinya ia curahkan sepenuhnya untuk masyarakat Berau.

Semangat pengabdiannya dibahanbakari oleh kepeduliannya dan dukungan keluarga anak-anak kepada H. Muharram yang merupakan bentuk support system yang kuat dalam mewujudkan program-program yang berkualitas untuk masyarakat Berau. Tidak heran jika H. Muharram memiliki figus ayah dan figur pemimpin ideal, yang selalu dicintai keluarga dan masyarakatnya.

Adanya pembatasan kontak fisik dan jarak di tengah himbauan physical distancing tidak memutus dukungan emosional yang selalu diberikan keluarga untuk Bapak Bupati Berau, H. Muharram.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x