Mohon tunggu...
rizki surya
rizki surya Mohon Tunggu... menulis dan bercerita

mengalami melihat menceritakan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Putra Daerah Harapan Baru Warga Berau

21 Februari 2020   18:19 Diperbarui: 21 Februari 2020   18:20 32 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Putra Daerah Harapan Baru Warga Berau
berau.prokal.co

Suatu daerah akan lebih baik dikelola oleh orang-orang yang memang memahami persoalan daerah. Siapa lagi yang memahami persoalan daerah kecuali putra daerah itu sendiri. Sudah mafhum bila putra terbaik di suatu daerah tentu ingin berkontribusi terhadap daerahnya masing-masing, dengan kapasitasnya sebagai apapun sepanjang bermanfaat bagi daerah tersebut. 

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki putra daerah terbaik dan mau berkontribusi secara langsung dan kongkret, ialah Kabupaten Berau di Kalimantan Timur. Setidaknya terdapat dua tokoh putra daerah kebanggaan Berau yang sudah dan akan berkontribusi lebih luas bagi daerah dan warga Berau, yakni Agus Tantomo dan Gamalis

Menjabat sebagai wakil Bupati Berau selama 5 tahun Agus Tantomo dapat dikatakan mengetahui berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Berau. Berbagai permasalahan tersebut tentu dapat diselesaikan dan berbagai masalah bisa diubah menjadi potensi yang bermanfaat bagi warga. Selain sebagai wakil bupati, Agus Tantomo juga sosok yang peduli terhadap lingkungan. 

Berbagai upaya dilakukannya untuk menjaga kelestarian penyu di Berau, berkat upaya dan kerja kerasnya dirinya dianugerahi penghargaan internasional dari The Turtle Foundation. Di samping mengelola lingkungan, Agus Tantomo juga memiliki pandangan terkait BUMK, menurutnya kampung-kampung di Berau dapat lebih maju apabila, BUMK dikelola secara mandiri dan bersama-sama tidak secara perseorangan semata, apalagi hanya dikelola oleh elit di Kampung. 

Adalah Gamalis putra kelahiran Tanjung Redeb yang kini duduk di DPRD Kalimantan Timur. Setelah dua periode menjadi anggota DPRD Kalimantan Timur, Gamalis mengungkapkan bila dirinya rindu kampung halaman, dilansir dari prokal.berau.co, dirinya siap apabila ditugaskan partai maju di Pilkada Berau 2020

Agaknya Agus Tantomo dan Gamalis akan sangat cocok bila disandingkan dalam Pilkada 2020, keduanya merupakan putra daerah yang memahami persoalan daerah dan siap untuk berkontribusi secara langsung bagi Berau tentu dengan hasil yang kongkret dan membawa harapan bagi warga Berau.

VIDEO PILIHAN