Mohon tunggu...
Rizki Maheng
Rizki Maheng Mohon Tunggu... Football Blogger - visit my Blog at www.pengamatbola.id

Rizki Maheng adalah seorang Football Blogger atau Blogger Pengamat Bola yang mulai rutin menulis ulasan sepakbola sejak 2012. Sebagai Football Blogger, Rizki Maheng pernah rutin tampil sebagai Analis dalam Program Football Insight yang tayang di Berita Satu TV selama 5 tahun (2014 - 2019) Ulasan Rizki Maheng bisa dibaca di Blog pengamatbola.id atau didengarkan via Channel Podcast Bung Rizma

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Mari Masukkan Lazio sebagai Kandidat Peraih Scudetto

15 Februari 2020   11:17 Diperbarui: 16 Februari 2020   01:41 184 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mari Masukkan Lazio sebagai Kandidat Peraih Scudetto
Selebrasi para pemain Lazio setelah menang atas Roma (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Di awal musim 2019/2020, siapa yang menduga Lazio akan bertarung di jalur Scudetto? Mungkin tidak banyak karena mayoritas mata memandang kepada sang raksasa, Juventus dan sang pemilik ambisi terbesar, Inter Milan. Banyak yang melupakan kiprah Lazio dalam meretas era kebangkitan.

Lazio memang menjadi kuda hitam Serie A dalam beberapa musim terakhir dengan konsisten berada di jalur perebutan tiket ke Eropa. Sinyal Lazio membangun kembali era kejayaan Scudetto 2000 mulai terasa sejak ditangani Simone Inzaghi.

Adik Filippo Inzaghi itu mulai menangani Lazio sejak 2016 dan tidak menunggu lama untuk Lazio mulai bergelimang gelar. Tercatat Simone sudah menyumbang 2 trofi Super Coppa dan 1 trofi Coppa Italia bagi Lazio.

Meski belum menyentuh trofi Scudetto tetapi progress yang diperlihatkan Simone bersama Lazio patut bikin was-was klub elite Italia lainnya. Klub elite yang dimaksud di sini adalah Juventus dan Inter Milan.

Dua klub itu disebut-sebut sebagai kandidat utama peraih Scudetto musim ini. Namun dengan sepak terjang Lazio hingga pekan ke-23, Juve dan Inter patut berpikir ulang bahwa mereka bukan salah dua pemburu Scudetto saat ini. Lazio adalah tim ketiga kandidat Scudetto dan mereka sangat wajib mewaspadainya.

WhoScored mencatat Lazio adalah tim tertajam kedua dengan 53 gol sampai pekan ke-23, setara dengan kualitas lini pertahanan mereka yang bersama Inter Milan merupakan lini pertahanan terbaik di Serie A sejauh ini.

Jumlah 53 poin Lazio juga hanya terpisahkan satu poin dengan Inter dan Juve yang memiliki nilai sama 54 di posisi satu dan dua.

Jika Juve dan Inter tidak meningkatkan level kewaspadaan, Lazio sangat bisa membuat kejutan dengan meraih Scudetto. Mereka adalah tim yang punya sejarah melakukan itu. Juventus seharusnya sangat paham ini karena mereka lah yang menjadi korbannya.

Saat itu Juventus sudah unggul 9 poin di puncak klasemen Serie A dengan hanya tersisa 8 pekan. Juve gagal menjaga keunggulan poin dan hanya berselisih 2 saja pada pekan pamungkas.

Apesnya, di laga pekan terakhir Juve kalah dari Perugia sementara Lazio menang atas Reggina. Lazio pun meraih Scudetto dengan keunggulan hanya satu poin.

Lazio zaman now sangat potensial mengulang hal tersebut. Mereka adalah tim yang menaklukkan Juventus di laga Super Coppa Italy 2019 dan membuat Si Nyonya Tua sudah kehilangan satu trofi juara musim ini. Jika tidak segera berbenah boleh jadi trofi berikutnya yang lepas adalah gelar Scudetto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x