Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Freelancer - Junior Content Writer

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

5 Fakta Menarik Koulibaly, Bek Tangguh Napoli yang Kini Gabung Chelsea

15 Agustus 2022   08:24 Diperbarui: 15 Agustus 2022   16:15 323 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalidou Koulibaly (kanan) merayakan golnya bersama Reece James dalam pertandingan Chelsea vs Tottenham pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/20220. (Foto: AFP/GLYN KIRK via kompas.com)

Chelsea menjadi tim yang banyak ditinggalkan pemain bertahan andalannya. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, adalah dua nama penting The Blues yang resmi hengkang saat ini.

Hal tersebut pastinya menjadi persoalan baru bagi Chelsea. Oleh karena itu, mereka berupaya mengatasinya dengan merekrut bek baru pada musim panas 2022 ini.

Tepat pada 16 Juli 2022, akhirnya The Blues berhasil mendatangkan bek baru. Pilihan mereka jatuh kepada Kalidou Koulibaly.

Koulibaly merupakan nama besar yang sukses membawa Napoli merangkak naik menjadi tim papan atas Serie A. Yuk, saksikan fakta menarik Kalidou Koulibaly, bek tangguh Napoli yang gabung Chelsea!

1. Koulibaly Lulusan akademi FC Metz B

Kalidou Koulibaly adalah seorang pemain sepak bola profesional yang lahir pada 20 Juni 1991. Pemain berusia 31 tahun tersebut biasa bermain di posisi bek tengah.

Koulibaly merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Perancis, FC Metz. Sejak usia muda ia dikenal mempunyai bakat yang luar biasa sebagai pemain bertahan.

Koulibaly mulai dipercaya membela tim senior FC Metz tepat pada 1 Juli 2010. Pastinya, Tim yang berkasta di Ligue 2 tersebut memberi kepercayaan kepadanya berkat progres apik yang sukses ia tampilkan.

2. Andalan Tim Nasional Senegal

Kalidou Koulibaly sebenarnya merupakan pemain yang memperkuat Tim Nasional Perancis U-20. Namun, ia mempunyai garis keturunan keluarga dari warga Negara Senegal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan