Mohon tunggu...
rizkilutfi
rizkilutfi Mohon Tunggu... Freelancer - Junior Content Writer

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fakta Menarik Karir Sepak Bola Robert Lewandowski, Striker Baru Milik Barcelona!

21 Juli 2022   10:51 Diperbarui: 21 Juli 2022   18:13 93 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Robert Lewandowski (twitter.com/FCBarcelona) 

1. Dikenal sebagai salah satu striker top dunia

Robert Lewandowski merupakan salah satu striker top di Benua Eropa saat ini. Kemampuannya sebagai penyerang sudah tak diragukan lagi. Dirinya selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Sebelum berkarir di kompetisi top Eropa, Lewandowski sempat membela klub besar Polandia, Lech Poznan. Ia memulai petualangannya di Eropa dengan bergabung bersama Borussia Dortmund. Die Borussen secara resmi merekrutnya pada 1 Juli 2010.

Tak disangka, performanya kala itu langsung meningkat bersama Dortmund. Bahkan, Lewandowski berhasil mengantarkan Die Borussen meraih juara Bundesliga pada 2010/2011 dan 2011/2012. Hal itu yang membuat klub raksasa Jerman, Bayern Munich langsung tertarik kepadanya.

Lantas, Die Bayern berhasil merekrut Lewandowski pada 1 Juli 2014. Selama beberapa musim membela Bayern Munich, penampilannya sangat memuaskan. Ia selalu menjadi striker andalan. Bahkan, beberapa prestasi individu atau bersama klub juga sukses diraihnya.

Karirnya yang selalu meningkat menjadikan Lewandowski sebagai andalan Tim Nasional Polandia. Keberadaannya berhasil mengangkat performa negaranya tersebut. Melihat perjalanan karirnya, lantas saja jika dirinya dikenal sebagai salah satu striker top Eropa sejauh ini.

Robert Lewandowski (instagram.com/@_rl9)
Robert Lewandowski (instagram.com/@_rl9)

2. Segudang Prestasi berhasil diraih

Selain dikenal sebagai striker top, Lewandowski juga dikenal memiliki segudang prestasi. Prestasi yang diraih berhasil diperolehnya bersama klub maupun negaranya. Bahkan, banyak prestasi individu yang sukses diraihnya sejauh ini.

Prestasi pertama yang diraih ialah mengantarkan Lech Poznan menjuarai Liga Polandia dan Piala Super Polandia pada 2009/2010. Kala itu, Lewandowski juga menjadi top scorer Liga Polandia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan