Mohon tunggu...
Rizki Akbar Abadi
Rizki Akbar Abadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Perpustakaan Universitas Airlangga

Saya merupakan mahasiswa aktif disalah satu Universitas Negeri dengan Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan dan saat ini saya berdomisili di surabaya. Seluruh Artikel terpublish merupakan tanggung jawab saya pribadi. Kritik dan Saran hubungi email rizkiakbarabadi123@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Atas Myanmar, Garuda Muda Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-16

10 Agustus 2022   22:26 Diperbarui: 11 Agustus 2022   00:15 151 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sources Fotos : Bola.com

Timnas Indonesia U-16 Bertemu Timnas Myanmar diSemifinal Piala AFF U-16, Laga tersebut dimainkan di Stadion Maguwoharjo (Rabu/8/2022). Sebelumnya Timnas Vietnam sudah menunggu pemenang laga ini di Final seusai mengalahkan Thailand diSemifinal.

Tampil didepan pendukung sendiri timnas indonesia terlihat lebih menguasai pertandingan dibabak pertama, Indonesia terus mengurung dan menyerang, sedangkan Timnas Myanmar lebih memainkan taktik bertahan namun tetap membuat serangan balik setiap ada kesempatan.

Hingga menit 40 babak pertama timnas indonesia tetap belum bisa membobol gawang Timnas Myanmar, justru sebaliknya petaka bagi Indonesia hadir di menit ke-43 usai Nay Min Thet berhasil mencetak gol kegawang indonesia memanfaatkan bola muntah. dengan gol tersebut menjadi sebuah peringatan bagi indonesia. namun skor 0-1 bagi kemenangan Myanmar bertahan hingga akhir babak pertama.

Diawal babak kedua timnas indonesia tidak mengurangi serangannya dan terus mencoba menyamakan kedudukan, hal berbanding kebalik diTimnas Myanmar yang mengulur waktu untuk mempertahankan keunggulannya. hingga akhirnya pada menit ke-69 Indonesia menyamakan kedudukan dengan goal spektakuler dari Afrisal dengan skema bola mati yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Myanmar.

Dengan goal tersebut timnas indonesia terus berusaha untuk mencari goal kemenangan, supporter distadion terus memberikan dukungan terbaik bagi timnas indonesia. diakhir laga kiper timnas Myanmar harus diganjar kartu kuning karna terlalu sering mengulur waktu. sebelum pertandingan usai ada satu kesempatan emas dari timnas indonesia namun masih membentur mistar gawang.

Hingga akhir babak kedua skor tetap imbang 1-1 bagi kedua tim, dengan hasil tersebut pertandingan dilanjutkan hingga babak adu pinalti. dibabak penalti ini 5 Eksekutor dari indonesia sukses mengeksekusi tendangan pinalti ditambah dengan save yang  dilakukan oleh Andrika membuat Indonesia menang dengan skor 1(5)-1(4). Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali bertemu Timnas Vietnam dipartai puncak Piala AFF U-16 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan