Mohon tunggu...
Rizki Akbar Abadi
Rizki Akbar Abadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Perpustakaan Universitas Airlangga

Saya merupakan mahasiswa aktif disalah satu Universitas Negeri dengan Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan dan saat ini saya berdomisili di surabaya. Seluruh Artikel terpublish merupakan tanggung jawab saya pribadi. Kritik dan Saran hubungi email rizkiakbarabadi123@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Pembayaran Suraboyo Bus, Bisa Menggunakan Semua E-Money

2 Agustus 2022   23:24 Diperbarui: 11 Agustus 2022   01:41 139 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surabaya merupakan salah satu kota yang besar di Indonesia, oleh sebabnya keadaan transportasi umum sangat penting bagi kota-kota besar termasuk surabaya. Surabaya sendiri memiliki transportasi publik kebanggaan berwarna merah yakni suroboyo bus.

Pada awalnya bus ini menggunakan metode pembayaran yang unik, yakni dengan menggunakan stiker yang bisa didapatkan dengan menukarkan botol bekas. namun saat ini sudah dialih fungsikan kedalam member pada aplikasi Go-bis yakni berupa barcode. namun disamping itu pembayaran via Qris (Dana, Gopay, LinkAja dan lain-lain yang memiliki fitur scan QR) juga bisa dilakukan pada transportasi ini dengan tarif sebesar 5.000 rupiah bagi umum serta 2.500 bagi pelajar/mahasiswa.

Keberadaan E-money dimasyarakat sangat membantu dalam bertransaksi baik di minimarket hingga transportasi umum, saat ini Surabaya bus menambah metode pembayaran E-money yang sebelumnya hanya bisa menggunakan kartu Flazz dari BCA, kini sudah bisa menggunakan semua kartu E-Money mulai dari Flazz BCA, Tapcash BNI, E-money Mandiri hingga Brizzi dari BRI, dan seluruh kartu uang elektronik berlogo Bank Jatim. atau biasa kita kenal dengan E-toll.

Nantinya setelah melakukan pembayaran penumpang akan mendapatkan struk sebagai tanda bukti, dan berlaku hingga 2 Jam kedepan yang berart bila penumpang tersebut harus transit ke bus lain maka hanya akan memberikan struk tersebut selama tidak lewat dari 2 Jam setelah pembayaran.

Dengan diberlakukannya pembayaran baru tersebut diharapkan bisa memudahkan dan mendorong masyarakat agar menggunakan tranportasi publik. saat melakukan perjalanan penumpang juga tidak perlu khawatir apabila bingung karna ada staff khusus yang akan menjawab pertanyaan kita saat menumpangi transportasi publik ini, Jadi tunggu apalagi mari budayakan menggunakan transportasi umum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan