Mohon tunggu...
rizki permadi
rizki permadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - penggiat hidup sehat

junior tuliser

Selanjutnya

Tutup

Diary

Merajut Asa dengan Studi Lanjut untuk Kenaikan Posisi di Tempat Kerja

6 November 2021   13:54 Diperbarui: 6 November 2021   14:06 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Joni Pramiarso, saya adalah pegawai di salah satu instansi di kota Semarang yang berderak dibidang pendidikan. Saya bekerja sebagai administrasi umum selama kurang lebih 11 tahun. Dengan meningkatkan pendidikan saya berinisiatif  untuk melanjutkan sekolah kejenjang perguruan tinggi di Universitas Pandanaran, karena pendidikan saya sebelumnya hanya lulusan SMU,  sedangkan yang saya jumpai setiap hari adalah mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan tinggi   S1, S2 dan S3, jadi saya merasa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan.

Untuk meningkatkan jejang karir dan penyesuaian ijazah saya harus bersekolah di jenjang perguruan tinggi guna mempersiapkan kemampuan akademik profesional sehingga dapat membentuk karakter, meningkatkan wawasan, keterampilan dan ilmu pengetahuan seluas luasnya.  Pendidikan perguruan tinggi adalah salah satu kunci keberhasilan untuk saya untuk mengikuti tes assessment tenaga pendidikan tingkat selanjutnya.

Saya sudah berkeluarga dan memiliki 2 (dua) orang anak, setiap hari saya bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, karena istri saya seorang ibu rumah tangga sehingga harus bekerja keras untuk kelangsungan hidup saya dan keluarga. 

Saya tinggal di wilayah tembalang, sebagai salah satu pusat pendidikan, kota Semarang  memiliki banyak perguruan tinggi. Salah satunya adalah pilihan saya untuk berkuliah di Universitas Pandanaran dimana universitas tersebut sangat dekat dengan rumah tinggal saya. Jadi lebih hemat pengeluaran.  Saya bekerja dibidang administrasi sehingga saya memilih program studi Ekonomi Manajemen karena program studi ini berhubungan dengan karir saya.

Pekerjaan yang saya jalani saat ini adalah sebagai administrasi pengelolaan Asrama Rusunawa Undip dengan jumlah penghuni 400 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Undip dan Politeknik Pekerjaan Umum. Tugas yang saya kerjakan seperti, pendaftaran penghuni Rusunawa, menerima laporan keluhan penghuni, melakukan konfirmasi pembayaran dan bertindak sebagai koordinator sarana dan prasarana Asrama Rusunawa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan