Mohon tunggu...
Rizki MuhammadGifari
Rizki MuhammadGifari Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa UNUSA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Berkurangnya Wawasan tentang Bahasa Indonesia

2 Desember 2020   00:34 Diperbarui: 2 Desember 2020   00:39 12 0 0 Mohon Tunggu...

Bahasa Indonesia, ya bahasa yang sering kita gunakan pada saat ini. Selain kata-katanya yang mudah dimengerti, tetapi gampang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, hal itu tidak semudah yang kita kira pada masa sekolah.

Pada masa sekolah, kita pasti bertemu dengan pelajaran bahasa indonesia. Tentu saja, banyak yang beranggapan bahwa pelajaran ini adalah pelajaran yang paling mudah di sekolah kita. Namun, mengapa nilai bahasa para murid di setiap sekolah tidak sempurna alias seratus?

Sebenarnya, memang benar bahasa indonesia gampang atau mudah di masa sekolah. Tetapi, bahasa indonesia juga memiliki aturan dalam penulisan kata ataupun kalimat. Banyak murid-murid yang menyepelekan aturan-aturan tersebut yang akhirnya terjadi kesalahan pada penulisan suatu kata atau kalimat. Hal tersebut sering terjadi hingga saat ini, itulah mengapa bahasa indonesia sedikit sekali mendapat nilai sempurna dari pada pelajaran yang lain.

Tidak seperti bahasa yang lain, bahasa indonesia sudah memiliki satu makna atau arti yang mudah dipahami oleh semua kalangan di negara Indonesia sendiri. Meskipun ada beberapa sekolah yang memasukkan bahasa daerah dalam pelajarannya, mereka masih bisa mempelajarinya di lingkungan sekitar mereka.

Sebab dari itu, jangan menyepelekan suatu pelajaran hanya karena jika kita lihat memang simpel, tetapi bila kita sudah mempelajarinya lebih dalam, maka kita akan mengerti betapa susahnya materi yang diberikan guru disetiap pembelajarannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x