Mohon tunggu...
Rizkhi Aswariyan
Rizkhi Aswariyan Mohon Tunggu... Hello!

A 24-year-old girl who tries to express her thoughts through writing.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Meniti Satu Dekade Perjalanan Karier "King of Synchronization", INFINITE

9 Juni 2020   09:00 Diperbarui: 9 Juni 2020   11:43 111 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meniti Satu Dekade Perjalanan Karier "King of Synchronization", INFINITE
INFINITE (Twitter/@Official_IFNT)

Selasa 9 Juni 2020, idol-group asal Korea Selatan, INFINITE menandai satu dekade perjalan karir mereka. Memulai debut pada 9 Juni 2010 di bawah naungan label Woollim Entertainment, INFINITE merupakan salah satu boy group besar dan ternama yang memiliki banyak fans (Inspirit) tidak hanya di negaranya, tetapi juga di seluruh penjuru dunia.

Beranggotakan Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya (eks), Seongyeol, L, dan Sungjong, INFINITE telah melalui banyak perjuangan semenjak awal karir. Di tahun 2010 sebelum memulai debut, INFINITE tampil dalam reality show You Are My Oppa sebagai langkah awal pengenalan mereka. Hingga akhirnya pada 9 Juni 2010, mereka resmi debut dengan meluncurkan mini album bertajuk First Invasion dengan mengangkat dua lagu utama, Come Back Again dan She’s Back.

6 Januari 2011, INFINITE merilis mini album kedua, Evolution, dengan mengusung Before the Dawn (BTD) sebagai lagu utama. Disinilah INFINITE dikenal dengan Scorpion Dance-nya yang sangat melegenda hingga sekarang karena gerakan menirukan kalajengking yang sulit dan unik.

Scorpion Dance - Tangkapan Layar MV BTD Dance Version (Youtube/woolliment)
Scorpion Dance - Tangkapan Layar MV BTD Dance Version (Youtube/woolliment)

Meskipun semakin dikenal, INFINITE masih mengalami hal sulit terutama ketika mereka terancam dibubarkan jika album yang akan dirilis berikutnya tidak menunjukkan hasil yang baik. Di sinilah INFINITE berusaha dan berjuang dengan berlatih sangat keras setiap harinya. Mereka rela tinggal di asrama dengan kondisi seadanya, sempit, atap bocor, dan lain sebagainya. Setiap harinya anggota INFINITE diharuskan bolak-balik dari asrama ke studio dengan jam latihan yang sangat ketat untuk melatih vokal dan tarian demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Full album pertama mereka, Over the Top yang dirilis pada 21 Juli 2011, menandai keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras anggota INFINITE. Mengusung Be Mine sebagai lagu utama, INFINITE berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka di acara musik (M! Countdown 1 September 2011) dan berhasil menghindari pembubaran group. Album ini juga berhasil menyabet penghargaan dalam Golden Disk Awards kategori Disk Bonsang Award. Selain itu, Be Mine menjadi lagu legend yang sampai saat ini masih dielukan sebagai lagu khas INFINITE.

Ketika tidak berada di atas panggung, INFINITE dikenal sebagai idol yang sangat lucu dan ramah. Mereka juga dikenal memiliki kemampuan yang mumpuni di berbagai variety show. Terbukti dari banyaknya variety show yang mereka miliki sekitar ±6 acara dan banyaknya acara lain yang mengundang mereka sebagai bintang tamu. Salah satunya yaitu program Weekly Idol yang sudah mengundang INFINITE sebanyak lebih dari 15 kali. Hal ini tentu merupakan pencapaian yang mengesankan bagi sebuah idol group.

Para anggota INFINITE juga tidak berpuas diri berkarya di dalam group. Mereka tetap bersinar dengan karir mereka masing-masing sebagai individu. Sunggyu, Dongwoo, dan Woohyun telah debut sebagai penyanyi solo. Mereka dan anggota INFINITE lainnya juga berkarir sebagai MC, DJ radio, dan aktor dimana mereka telah menunjukkan kemampuan aktingnya di beberapa drama, musikal, bahkan film. Anggota INFINITE juga telah membentuk unit group diantaranya INFINITE F (Seongyeol, L, dan Sungjong) dan INFINITE H (Dongwoo dan Hoya). Para anggota INFINITE pun turut andil dalam menulis dan menyusun beberapa lagu baik lagu solo maupun group.

King of 99,99% Synchronization

INFINITE dikenal akan dance/tarian mereka yang sulit tetapi berhasil ditampilkan dengan sangat sinkron, hingga mendapatkan julukan ‘King of Synchronization’. Gerakan dance mereka dikenal dengan sebutan ‘knife-like and sharp dance’ yang memiliki makna gerakan cepat dan tajam seperti pisau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x