Mohon tunggu...
Rizal Mutaqin
Rizal Mutaqin Mohon Tunggu... Tentara - Semua Orang Akan Mati Kecuali Karyanya

Tulislah Sesuatu Yang Akan Membahagiakan Dirimu Di Akhirat Kelak

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menikmati Kreativitas Melalui Kompasiana

27 November 2023   22:52 Diperbarui: 27 November 2023   23:34 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Menulis adalah ekspresi paling intim dari pikiran dan perasaan seseorang. Bagi sebagian orang, media daring telah menjadi wahana yang memungkinkan mereka mengekspresikan gagasan, pandangan, dan cerita mereka. Bagi saya, Kompasiana telah menjadi wadah yang menakjubkan untuk menyalurkan minat dalam menulis.

Kompasiana, sebagai platform blog Indonesia yang terbuka untuk siapa saja, memfasilitasi penulis dari berbagai latar belakang untuk berbagi pengalaman dan gagasan. Ini adalah ruang yang menginspirasi dan memberikan kesempatan bagi penulis amatir seperti saya untuk mengekspresikan diri.

Mengapa Kompasiana menjadi pilihan utama? Keterbukaan dan keragaman topik menjadi daya tarik utama. Mulai dari cerita harian, pemikiran mendalam, review, hingga opini mengenai isu-isu terkini, setiap topik bisa menjadi bahan tulisan yang menarik.

Melalui Kompasiana, saya menemukan banyak pembaca yang responsif. Feedback yang saya terima dari pembaca telah menjadi pendorong bagi saya untuk terus mengasah kemampuan menulis. Bukan hanya sekadar menulis, tetapi juga membangun diskusi dan pemikiran bersama melalui komentar-komentar yang diberikan pembaca.

Kompasiana tidak hanya sekadar wadah untuk menyalurkan minat menulis, tetapi juga sebagai tempat belajar. Di sini, saya belajar tentang penggunaan bahasa yang tepat, struktur tulisan yang menarik, dan bagaimana menyampaikan ide dengan jelas kepada pembaca.

Berselancar di Kompasiana juga membuka mata saya terhadap beragam sudut pandang dari penulis lain. Saya dapat menyerap berbagai perspektif yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Tak hanya sebagai tempat belajar, tetapi Kompasiana juga membuka peluang. Tulisan-tulisan yang dimuat di sini bisa menjadi modal untuk terjun ke dunia jurnalistik atau penulisan secara profesional.

Kompasiana bukan hanya sekadar platform, tetapi telah menjadi komunitas. Saya merasa bagian dari komunitas yang peduli terhadap perkembangan literasi dan pertukaran ide-ide yang membangun.

Ketika saya menatap kembali perjalanan menulis saya di Kompasiana, saya merasa terinspirasi untuk terus mengeksplorasi dunia tulis-menulis. Setiap kata yang saya tulis di sini menjadi bagian dari perjalanan kreatifitas yang tak pernah berhenti berkembang.

Kompasiana bukan hanya sekadar situs blog biasa. Bagi saya, Kompasiana adalah ladang luas untuk menanam benih-benih gagasan, menumbuhkan kreativitas, dan menjelajahi batas-batas imajinasi melalui tulisan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun