Mohon tunggu...
Mohammad Rizafanani
Mohammad Rizafanani Mohon Tunggu... Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Perkembangan Transportasi di Indonesia

29 September 2019   10:39 Diperbarui: 29 September 2019   11:19 4254 0 0 Mohon Tunggu...

Zaman sudah semakin maju, banyak sekali perkembangan yang terjadi dizaman ini mulai dari transportasi, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya. Disini saya akan membahas mengenai  transportasi, zaman dahulu belum dikenal kendaraan-kendaraan yang bertenaga mesin seperti motor, mobil, pesawat, dan lain-lain, adanya hanya kendaraan-kendaraan yang bertenaga manusia atau hewan seperti gerobak, sepeda dan lain-lain.

Keadaan ini juga berlaku di Negara kita, transportasi di Indonesia juga mengalami perkembangan yang cukup cepat hal ini bisa dipengarui oleh berkembangnya zaman dan pengaruh dari Negara-negara lain yang lebih maju baik dari segi ekonomi maupun segi transportasi. Transportasi dibagi menjadi tiga jenis yaitu transportasi darat, transprtasi laut, transportasi udara.

Sebagai contoh kita lihat dari transportasi darat diindonesia, sepeti sepeda dan becak zaman dahulu kedua kendaraan ini merupakan kendaraan yang ramah lingkungan selain murah kendaraan ini juga menyehatkan karena masih bertenaga manual (bertenaga manusia), pada zaman sekarang ini transformasi kedua kendaraan ini sangat terlihat dimana sepeda telah berubah menjadi motor dan becak berubah menjadi bentor ( becak motor )

Hal ini bisa berakibat terjadinya proses asimilasi dimana pengaruh budaya asing ini sangat besar terhadap kesehariaan masyarakat pribumi dan secara perlahan bisa mengakibatkan hilangnya budaya-budaya lama yang digantikan oleh budaya baru tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x