Mohon tunggu...
Humaniora

5 Fakta Menarik tentang Moeldoko

9 Juli 2018   21:23 Diperbarui: 9 Juli 2018   21:53 0 12 12 Mohon Tunggu...
5 Fakta Menarik tentang Moeldoko
instagram.com/akunketansusu/

Ketika mendengar nama Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, tentu saja kita akan teringat pada masa pemerintahan SBY, Moeldoko adalah Panglima TNI saat itu, dari 30 Agustus 2013  hingga 8 Juli 2015.

Aturan di Indonesia, setiap prajurit TNI saat menjalankan tugas militernya tidak boleh berbau unsur politik, harus netral. Jadi, Moeldoko meneruskan karirnya di bidang politik bersama Partai Hanura setelah menyelesaikan masa bakti di militer.

Beberapa waktu lalu, Moeldoko memutuskan mundur dari tugasnya di partai. Terkait hal ini, alasannya pun sederhana, karena ingin fokus menjalankan tugasnya yang saat ini sebagai Kepala Staf Kepresidenan RI sejak 17 Januari 2018.

Moeldoko sering terlihat bersama dengan Presiden Jokowi hingga diberitakan menjadi salah satu bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pemilu Presiden 2019. Terkait isu ini belum ada konfirmasi resmi dari Moeldoko.

Banyak yang mengenal Moeldoko hanya dari luarnya saja sebagai seorang mantan prajurit. Namun, ada beberapa fakta lucu tentang seorang ayah yang sudah memiliki 2 orang cucu ini, yaitu:

Pertama, peraih Bintang Adhi Makayasa

Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko S.IP. adalah yang terbaik di generasinya. Saat menjalani sekolah militer pertamanya di Akabri, Moeldoko lulus di tahun 1981 mengantongi predikat sebagai prajurit terbaik dan menyabet penghargaan bergengsi Bintang Adhi Makayasa. Moeldoko juga banyak meraih penghargaan militer lainnya.

Kedua, dukung Brasil di Piala Dunia 2018

Moeldoko ternyata juga penggemar sepak bola. Rupanya ia juga turut mengikuti perkembangan sepak bola zaman sekarang. Bahkan Moeldoko tak ketinggalan untuk memberikan prediksinya soal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ketiga, suka berpakaian santai kalau sedang tidak Dinas

Meskipun pernah menjabat sebagai Panglima TNI, rupanya Moeldoko juga tak ketinggalan soal gaya berbusana. Karena sebenarnya hati Moeldoko juga sangat lembut dan baik. Moeldoko juga adalah ketua umum HKTI yang selalu membantu petani Indonesia untuk maju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2