Mohon tunggu...
Riyani
Riyani Mohon Tunggu... Stay focus and complete the journey

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030023)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Drama Korea yang Ceritakan Sosok Wanita Tangguh

10 Juni 2021   17:37 Diperbarui: 10 Juni 2021   18:35 122 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Drama Korea yang Ceritakan Sosok Wanita Tangguh
party-in-hell-tumblr.com

Banyak yang bilang kalau wanita lebih sering menggunakan perasaan untuk memutuskan sesuatu dalam hidupnya. Tidak jarang juga wanita dianggap sebagai sosok yang lemah dan manja. Tapi, siapa sangka ? dibalik kelembutan hatinya, seorang wanita tetap bisa bersikap  tegas, mandiri, dan berkepribadian tangguh. Seperti dalam kisah 5 drama Korea berikut yang menceritakan sosok --sosok wanita tangguh dan mandiri. Apa saja kelima drama tersebut, simak ulasan drama berikut ini :

  • Strong Woman Do Bong Soon

Bagi pecinta drama korea film yang satu ini layak ditonton, karena mendapat rating tinggi pada dua situs informasi film, IMDb dan MyDramaList. Di IMDb, drama Strong Woman Do Bong Soon mendapat rating 8,2/10 sedangkan MyDramaList memberikan rating 8,7/10. Fim ini bercerita tentang Do Bong Soon (Park Bo Young)  yang merupakan seorang wanita tangguh yang mempunyai super power. 

Dia mampu mengangkat benda berat apapun, hingga bisa menahan bus. Kekuatan tersebut, ia peroleh secara turun temurun dari nenek, ibu, hingga menurun kepada dirinya. Ia menggunakan kekuatannya untuk menolong orang -- orang lemah, dan tidak sembarangan menggunakan kekuatannya tersebut. Hal ini membuat Bong Soon selalu berusaha menahan diri agar kekuatannya tidak digunakan seenaknya.. 

Sayangnya, kekuatan ini membuat orang sekitar takut, hingga ia susah mendapatkan pekerjaan. Bong Soon juga sering menyembunyikan kekuatannya tersebut karena takut dianggap aneh, tak terkecuali didepan sahabatnya, In Gook Doo. Suatu ketika, sosok Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) bertemu dengannya dan menerima Bong Soon apa adanya.

  • Fight For My Way

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji won drama Korea ini tayang pada tahun 2017, menghadirkan kisah hidup para karakternya dalam menggapai impian yang mereka inginkan. Drama ini bercerita tentang Choi Ae Ra (Kim Ji Won), seorang wanita yang tidak kenal lelah dalam menggapai cita-citanya. Semangat dan kepercayaan dirinya yang tinggi . Ia pantang menyerah meski banyak aral melintang di depannya. Dari Choi Ae Ra pun kita bisa belajar banyak hal dalam mengejar dan mencapai impian. Choi Ae Ra yang sejak kecil bercita-cita menjadi penyiar berita, terus berusaha mewujudkan keinginan tersebut. Walaupun tidak mudah, ia terus melamar lowongan pekerjaan menjadi seorang penyiar berita. Bahkan untuk pelatihannya, ia juga tidak malu untuk menjadi pewarta MMA yang biasanya dilakukan oleh laki-laki. Cerita konflik yang dikemas dengan komedi, baik dari dialog, ekspresi, semakin menambah keseruan jalan ceritanya.

  • Search : WWW

Drama Korea yang telah disiarkan tvN 5 Juni 2019 yang lalu ini berjumlah 16 episode. Drama ini mengangkat tema mengenai perempuan karier dengan segala problema kehidupan kantor, persaingan menjadi yang terbaik, dan hubungan percintaan mereka di ranah pribadi. "Search : WWW" menampilkan trio veteran Lim Soo Jung, Jeon Hye Jin, dan Lee Da He yang merupakan wanita karier yang mapan. 

Ketiga wanita sukses ini bersaing di industri teknologi. Ketiga wanita lajang dengan karier cemerlang ini berhasil membuktikan kemampuannya didunia kerja. Setiap karakter memiliki kekuatan dan keunikan masing- masing dalam  mengejar ambisi dan cinta dalam hidupnya. Namun, seiring waktu, ambisi dan berbagai intrik lainnya mulai mengganggu ketenangan kehidupan pribadi mereka.

Salah satu keunggulan drama Search : WWW adalah tokoh --tokoh nya yang kebanyakan merupakan perempuan.  Tokoh -- tokoh perempuan didalamnya diceritakan merupakan sosok yang tangguh dan inspiratif. Mulai dari sang tokoh utama hingga tokoh pendukung.

Walaupun fokus utama dalam drama ini mengenai konflik para perempuan karier di abad 21, namun ceritanya tidak akan membuat para penonton bosan. Sebab alurnya terjaga dengan baik agar cerita tetap seru tapi juga tidak berat, cenderung ringan untuk diikuti.

  • When The Camellia Blooms

When The Camellia Blooms menceritakan kisah perjuangan hidup rumit seorang single mother bernama Dong Baek. Dong Baek (Gong Hyo Jin) merupakan seorang single parents yang di cap sebagai wanita penggoda oleh tetangganya.kehadiran Dong Baek membuat iri para ibu- ibu sekitar rumah karena bisnisnya, terlebih ia merupakan seorang ibu tunggal yang kerap terkena gosip. 

Ia tidak takut menghadapi stigma tersebut dan berusaha fokus membesarkan anaknya dengan membuka bisnis kedai kecil -- kecilan, dan memberi nama kedai tersebut dengan nama Camellia. Suatu ketika, ia menemukan seorang pria yang menerima kondisinya dan sang anak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x