Mohon tunggu...
Riyani
Riyani Mohon Tunggu... Stay focus and complete the journey

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030023)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mau Kuliah Dan Dapet Beasiswa ke Luar Negeri? Ikut Ini Aja!

15 Maret 2021   14:35 Diperbarui: 15 Maret 2021   14:37 97 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Kuliah Dan Dapet Beasiswa ke Luar Negeri? Ikut Ini Aja!
pinterst.com

Menempuh pendidikan kejenjang yang lebih tinggi tentunya menjadi keingignan setiap orang. Tak jarang, demi mewujudkan keinginan tersebut, mereka harus berjuang dan bersaing dengan banyak pendaftar. Mereka berlomba-lomba agar bisa diterima di universitas impian. Tak hanya universitas didalam negeri tapi di luar negri juga.

Jika kalian mencari kesempatan untuk berkuliah di luar negeri, mungkin biaya menjadi kendala. Mendapatkan beasiswa menjadi salah satu hal yang diinginkan ketika berkuliah di luar negeri. Banyak universitas di luar negeri yang menawarkan beragam beasiswa, tidak hanya beasiswa berbasis prestasi tapi juga menawarkan beasiswa untuk kebutuhan hidup selama berkuliah di luar negeri. Walupun begitu harus ada persyaratan yang harus dipenuhi unutk bisa berkuliah dan mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Seperti baru-baru ini, pameran pendidikan Virtual Global University Expo 2021 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Diadakan oleh JACK Study Abroad pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2021. Walaupun kini dunia masih dilanda dengan pandemi Covid-19, kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri masih terbuka lebar, termasuk melalui jalur beasiswa. Menghadiri pameran pendidikan menjadi salah satu langkah untuk membantu calon mahasiswa menemukan jurusan dan kampus terbaik di luar negri dan juga peluang beasiswa untuk merigankan biaya pendidikan.

Dalam pameran pendidikan di Virtual Global University Expo ini terdapat sesi info online yaitu menyajikan informasi langsung yang datang dari 39 universitas dari 7 negara. Diantaranya yaitu Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, Kanada, Amerika Serikat, dan Belanda.

Dalam kesempatan tersebut, kamu tidak hanya sekedar mendapat info mengenai jurusan yang ditawarkan dari setiap universitas, tetapi juga akan dijelaskan info menarik tentang negara tujuan berupa beasiswa parsial, lokasi universitas, dan kesempatan untuk berkarier di negara tujuan setelah lulus kuliah. Wahh lengkap banget ya informasinya!!

Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk program S1 sampai S3 seperti jurusan Art and Design, Accounting and Finance, Economy, Artificial Intelegent, Business and Management, Computer Sciences, Food Sciences, Education, Biomedical Science, Information Technology and Engineering, International Relation and Politics, dan juga ada ada sekolah khusus Culinary Arts.

Berikut ini daftar 39 universitas yang berpartisipasi dalam pameran pendidikan Virtual Global Expo 2021:

  • Jum'at, 19 Maret 2021 : Lancaster University, Lougborough University, Australian National University, University Of East Anglia, Liverpool John Moores University, Middlesex University, University of Essex Macquarie, University Griffith, University Manchester Metropolitan, University University of Salford, INTO USA.
  • Sabtu, 20 Maret 2021 : INTO UK, Taylor's College Australia & New Zealand, Le Cordon Bleu, Nottingham Trent University, Queen's University Belfast, University og Leicester, International Study Center UK, University of Dundee, Keele University, University of Surrey, King Education Leeds Arts University, University of Auckland.
  • Minggu, 21 Maret 2021 : The University of Western Australia, The University of Queensland, James Cook University Singapore, Teesside University, On Campus UK/Europe/USA, Edmonds College, University Of Plymouth, Kaplan International College UK, Shorelight Education, MPW College UK, Sheffield Hallam University, CATS College UK, Langara College Canada, Oxford Brookes University.

Dalam kesempatan tersebut, peserta diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi melalui sesi tanya jawab. Bagi kamu yang sudah yakin kuliah di luar negeri dan lagi nyari beasiswa ataupun lagi bingung tentang jurusan, negara yang dituju, lokasi hingga kesempatan berkarier tak salah jika mencoba mengikuti Virtual Global University Expo. Dengan bisa mendapatkan penjelasan yang tepat, kamu jadi semakin yakin untuk berkuliah di luar negeri.

Dengan bisa berkuliah di luar negeri tentunya akan memberi manfaat. Tentunya berkuliah di negeri sendiri juga memberi manfaat. Namun kamu yang ingin berkuliah negeri akan mendapat manfaat terlepas mendapat beasiswa atau tidak yaitu diantaranya

Mengembangkan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki. Bahasa inggris sebagai bahasa International menjadi bahasa yang sering dipakai di universitas di luar negeri. Dengan berkuliah di luar negeri memungkinkan kamu untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki. Hal ini tentunya akan membantu dalam memperoleh kesempatan lebih banyak dalam menegembangkan karir. Karena sekarang ini, banyak perusahaan dan juga instansi pemerintah yang mensyaratkan para pelamar dapat berbahasa Inggris dengan baik dan lancar.

Dapat bekerja di luar negeri setelah lulus. Banyak negara yang mengizinkan pelajar international untuk bekerja dan memulai karir di negara tempat mereka berkuliah. Dengan adanya hal tersebut, berarti peluang untuk berkerja di luar negeri bagi pelajar lebih tinggi dan juga bisa mendorong karir kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN